F1 GP Australia: Pebalap Red Bull Ricciardo Dikejutkan Oversteer

Pebalap tim Red Bull Daniel Ricciardo mengaku dikejutkan dengan oversteer yang terjadi dan membuatnya tergelincir ke pembatas jalan.
Newswire | 25 Maret 2017 23:11 WIB
Daniel Ricciardo ketika menjadi juara F1 GP Malaysia di Sepang pada Oktober tahun lalu - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap tim Red Bull Daniel Ricciardo mengaku dikejutkan dengan oversteer yang terjadi dan membuatnya tergelincir ke pembatas jalan sehingga tersingkir dari fase terakhir babak kualifikasi GP F1 Australia pada Sabtu (25/3/2017).

Sebelumnya, pebalap Australia berdarah Italia itu terlihat cukup bisa menjaga performanya saat menduduki peringkat kelima pada fase kedua kualifikasi, namun mengalami kecelakaan yang menguburkan peluangnya menduduki pole position.

Akibatnya, Ricciardo kemungkinan memulai balapan besok dari urutan ke-10, yang merupakan tempat terbuncitnya di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, sejak 2013, namun bukan tidak mungkin memulai dari urutan lebih buncit jika mesin RB13 tunggangannya memerlukan pergantian gearbox.

"Secara fisik saya baik-baik saja, secara emosional tentu saja saya sedikit kecewa," kata Ricciardo sebagaimana dilansir laman resmi F1.

"Itu sudah terjadi. Saya harus berusaha berpikir positif, bahwa setidaknya itu tidak terjadi di fase pertama kualifikasi," katanya menambahkan.

Ricciardo menyayangkan situasi kacau yang terjadi di lap pertama fase ketiga kualifikasi, yang mengejutkannya.

"Kami melakukan langkah besar di fase kedua, semuanya terlihat baik-baik saja, namun di (lap pertama) fase ketiga ada sedikit kekacauan dan saya tidak siap di tikungan ke-14, tiba-tiba saja terjadi," ujarnya.

"Saya masuk ke tikungan, dan bagian belakang di luar kendali, dan sayangnya tidak ada cara untuk menyelamatkan itu," tambahnya.

Sumber : Antara

Tag : f1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top