Verstappen : Red Bull Belum Setara Mercedes & Ferrari

Kualifikasi Grand Prix Formula 1 Australia memperlihatkan bahwa Red Bull belum mampu bersaing dengan rivalnya seperti Mercedes dan Ferrari.
Abdul Rahman | 25 Maret 2017 19:50 WIB
Max Verstappen juara F1 GP Spanyol 2016 - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA--Kualifikasi Grand Prix Formula 1 Australia memperlihatkan bahwa Red Bull belum mampu bersaing dengan rivalnya seperti Mercedes dan Ferrari.

Meskipun demikian, pebalap Red Bull Max Verstappen mengaku tak terkejut. Dia mengakui jika mobil yang dikendarainya masih bermasalah dengan keseimbangan.

"Kami juga kurang cepat dan bertenaga termasuk dalam hal pengereman. Saya rasa kami belum berada di level yang sama dnegan Mercedes atau Ferrari," ujarnya kepada Sky Sports sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (25/3).

Hal ini terlihat dari hasil kualifikasi kelima dimana dia finis di belakang Mercedes dan Ferrari. Padahal, seri pembuka akan segera dimulai.

"Saya hanya berharap besok [balapan perdana] bisa memulai start dengan baik, karena kami tak cukup cepat. Saya realistis," imbuhnya.

Dia menuturkan, dengan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel di baris terdepan pada balapan besok, sulit bagi pebalam lain untuk mengejar.

Catatan waktu terbaik Verstappen saat kualifikasi adalah satu menit 23.485 detik, atau 1.3 detik lebih lambat dari Hamilton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
formula 1, red bull

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top