Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP Qatar: Pedrosa Sulit Prediksi

Pembalap Honda Dani Pedrosa mengaku sulit memprediksi jalannya balapan perdana MotoGP 2017/2018 di Qatar akhir pekan ini. Karakter lintasan Qatar yang memiliki lintasan lurus panjang menuntut kinerja mesin yang sangat kuat.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 22 Maret 2017  |  19:51 WIB
Dani Pedrosa - Reuters/Issei Kato
Dani Pedrosa - Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Honda Dani Pedrosa mengaku sulit memprediksi jalannya balapan perdana MotoGP 2017/2018 di Qatar akhir pekan ini. Karakter lintasan Qatar yang memiliki lintasan lurus panjang menuntut kinerja mesin yang sangat kuat.

"Ada jalur lurus panjang yang membutuhkan mesin yang kuat. Itu sangat sulit untuk membuat prediksi untuk balapan karena sangat kompetitif. Namun, kami akan mulai akhir pekan ini dengan penuh percaya diri dan hasrat untuk melakukan yang terbaik," ujarnya pada laman MotoGP, Rabu (22/3/2017).

Pedrosa mengklaim Honda melakukan banyak pekerjaan yang bagus pada awal musim ini. Beberapa hasil tes pra musim memberikan sedikit gambaran perkembangan Honda termasuk uji coba di Qatar.

Pedrosa menuturkan tantangan lain balapan di Qatar ialah angin yang kuat sehingga daya cengraman ban tidak begitu kuat. Tambah lagi lintasan lurus panjang yang memungkinkan adu kekuatan mesin.

Adapun, pada uji coba pramusim di Qatar, Pedrosa mendapatkan hasil positif dengan menempati posisi ketiga pembalap tercepat. Pembalap Spanyol itu hanya kalah cepat dari Vinales dan Dovizioso.

"Kami berkembang pada uji coba. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan tim terus bekerja di Jepang dan kami melakukan yang terbaik untuk bergerak ke arah yang benar," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top