Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Sea Games, Perenang Siman Pecahkan Rekornas di Singapura

Atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa memecahkan rekornas nomor 50 meter gaya punggung di kejuaraan renang di Singapura.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2017  |  00:03 WIB
Perenang nasional I Gede Siman Sudartawa - Antara/Rosa Panggabean
Perenang nasional I Gede Siman Sudartawa - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa memecahkan rekor nasional (rekornas) nomor 50 meter gaya punggung di kejuaraan renang di Singapura pada Rabu (15/3/2017) yang merupakan salah satu media evaluasi sebelum turun di Sea Games 2017.

Siman pada 48th Singapore Age Group Swimming Championship (SNAG) 2017 mampu membukukan catatan waktu 25,15 detik atau lebih cepat dari rekor sebelumnya yang dia pegang yaitu 25,17 detik. Rekor sebelumnya dicetak saat turun di kejuaraan di Malaysia, 7 Mei 2016.

"Saya senang hasil di nomor 50 meter. Apalagi mampu memecahkan rekornas. Jujur, tadi sebenarnya saya sempat melakukan sedikit kesalahan. Namun, kedepan saya akan berusaha memperbaikinya," kata Siman pada kejuaraan itu mampu merebut emas nomor 50 meter gaya punggung.

Apa yang diraih oleh pemuda asal Klungkung, Bali, ini tak lepas dari persiapan yang dilakukan sebelumnya. Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggembleng atlet yang dipersiapkan untuk Sea Games 2017 lewat latihan berat yang melibatkan jajaran pelatih lokal dan asing.

Bagi Siman, emas yang diraih pada nomor 50 m gaya punggung ini adalah yang kedua di kejuaraan Singapura itu. Sebelumnya atlet berusia 23 tahun ini meraih emas dari nomor 100 m gaya punggung dengan catatan waktu 55, 27 detik atau mendekati waktu terbaiknya yaitu 55,10 detik.

Siman masih berpeluang untuk menambah pundi medalinya karena masih akan turun di nomor 4 x 100 m gaya ganti. Pada nomor ini, atlet asal Bali ini punya peluang untuk mempertajam catatan waktu terutama di nomor gaya punggung.

"Saya akan berusaha lebih baik lagi di nomor estafet gaya ganti. Semoga saya bisa memperbaiki catatan waktu saya. Terima kasih pada PB PRSI dan Satlak Prima yang memberikan dukungan penuh," kata salah satu andalan Indonesia dari kolam renang itu.

Sementara itu manajer tim renang Indonesia, Wisnu Wardana sangat mengapresiasi pencapaian Siman Sudartawa. Namun, pihaknya meminta kepada atlet spesialis gaya punggung ini terus fokus berlatih dan diharapkan mampu membuktikan diri di Sea Games 2017 Malaysia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kolam renang Sea Games 2017

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top