Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Sea Games, Perenang Siman Pecahkan Rekornas di Singapura

Atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa memecahkan rekornas nomor 50 meter gaya punggung di kejuaraan renang di Singapura.
Perenang nasional I Gede Siman Sudartawa/Antara-Rosa Panggabean
Perenang nasional I Gede Siman Sudartawa/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa memecahkan rekor nasional (rekornas) nomor 50 meter gaya punggung di kejuaraan renang di Singapura pada Rabu (15/3/2017) yang merupakan salah satu media evaluasi sebelum turun di Sea Games 2017.

Siman pada 48th Singapore Age Group Swimming Championship (SNAG) 2017 mampu membukukan catatan waktu 25,15 detik atau lebih cepat dari rekor sebelumnya yang dia pegang yaitu 25,17 detik. Rekor sebelumnya dicetak saat turun di kejuaraan di Malaysia, 7 Mei 2016.

"Saya senang hasil di nomor 50 meter. Apalagi mampu memecahkan rekornas. Jujur, tadi sebenarnya saya sempat melakukan sedikit kesalahan. Namun, kedepan saya akan berusaha memperbaikinya," kata Siman pada kejuaraan itu mampu merebut emas nomor 50 meter gaya punggung.

Apa yang diraih oleh pemuda asal Klungkung, Bali, ini tak lepas dari persiapan yang dilakukan sebelumnya. Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggembleng atlet yang dipersiapkan untuk Sea Games 2017 lewat latihan berat yang melibatkan jajaran pelatih lokal dan asing.

Bagi Siman, emas yang diraih pada nomor 50 m gaya punggung ini adalah yang kedua di kejuaraan Singapura itu. Sebelumnya atlet berusia 23 tahun ini meraih emas dari nomor 100 m gaya punggung dengan catatan waktu 55, 27 detik atau mendekati waktu terbaiknya yaitu 55,10 detik.

Siman masih berpeluang untuk menambah pundi medalinya karena masih akan turun di nomor 4 x 100 m gaya ganti. Pada nomor ini, atlet asal Bali ini punya peluang untuk mempertajam catatan waktu terutama di nomor gaya punggung.

"Saya akan berusaha lebih baik lagi di nomor estafet gaya ganti. Semoga saya bisa memperbaiki catatan waktu saya. Terima kasih pada PB PRSI dan Satlak Prima yang memberikan dukungan penuh," kata salah satu andalan Indonesia dari kolam renang itu.

Sementara itu manajer tim renang Indonesia, Wisnu Wardana sangat mengapresiasi pencapaian Siman Sudartawa. Namun, pihaknya meminta kepada atlet spesialis gaya punggung ini terus fokus berlatih dan diharapkan mampu membuktikan diri di Sea Games 2017 Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler