Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP : Calon Juara MotoGP Menurut Marquez

Pembalap Honda Marc Marquez mengaku sangat termotivasi untuk mempertahankan gelar MotoGP 2017/218.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Honda Marc Marquez mengaku sangat termotivasi untuk mempertahankan gelar MotoGP 2017/218. Sebagai juara bertahan, Marquez secara khusus menyebut beberapa nama pembalap yang menurutnya berpotensi menjadi rival terberat musim ini.

"Kurang lebih sama seperti setiap tahun. Rossi, Vinales, Pedrosa yang sangat konsisten selama pramusim. Kami akan melihat juga Lorenzo, karena dia bisa sangat bagus ketika membalap dan misterinya ialah cuaca dan dia bisa bertarung untuk podium setiap minggu," ujarnya pada laman motoGP, Rabu (15/3/2017).

Marquez menuturkan perjalanan musim ini tidak akan mudah walau memiliki hasil pramusim yang baik. Pasalnya, motor Honda sudah berubah dan menutut adaptasi yang lebih baik guna bersaing dengan pembalap lain.

"Kami memasuki musim ini dengan lebih baik dibandingkan tahun lalu, tetapi tidak berarti hasil tahun ini akan lebih baik. Yang harus dilakukan ialah mempersiapkan diri dengan baik. Saya secara fisik siap 100% dan sangat termotivasi untuk bertarung untuk gelar tahun ini," katanya.

Menurutnya, sulit untuk memprediksi bakal adanya sembilan pemenang berbeda seperti musim lalu. Pada musim ini, paparnya, mungkin hanya empat atau lima pembalap yang  akan menjadi langganan tetap pemenang siap balapan.

"Tapi tergantung cuaca juga, karena pada musim lalu terjadi hujan pada beberapa balapan dan pembalap tidak ingin mengambil risiko. Tahun ini semua lebih stabil termasuk elektronik dan ban," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler