Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Empat Pebalap Indonesia Tengah Berkompetisi di Ajang ARRC Malaysia

Empat pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team tengah menjalani tes pramusim untuk menghadapi kompetisi seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Johor, Malaysia pada 15-16 Maret 2017.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 15 Maret 2017  |  19:49 WIB
Honda - Istimewa
Honda - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-Empat pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team tengah menjalani tes pramusim untuk menghadapi kompetisi seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Johor, Malaysia pada 15-16 Maret 2017.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planing & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan optimistis dengan pencapaian 4 pebalap, yaitu Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, Ahwin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah, dalam gelaran perdana ARCC 2017.

 “Para pebalap akan diuji baik secara fisik dan mental. Kami optimistis dengan dukungan All New Honda CBR250RR mereka dapat semakin mempertajam pencapaian waktu dan akan mengibarkan Merah Putih pada ajang bergengsi itu,” katanya, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, gelaran resmi perdana ARRC diikuti Astra Honda Racing Team (AHRT) di dua kelas berbeda. Salah satunya adalah pada kelas Asia Production (AP) 250cc dengan pebalap Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Ahwin Sanjaya.

Debut pebalap muda di kelas AP250cc tersebut, lanjutnya, didukung performa terbaik All New Honda CBR250RR produksi anak bangsa yang telah dikembangkan untuk menemani para pebalap Indonesia meraih mimpi di kompetisi balap internasional.

Dia juga menjelaskan pebalap AHRT lainnya yaitu Irfan Ardiansyah, pada kelas Supersports CBR600RR berusaha memaksimalkan sesi persiapan di Johor, Malaysia bersama para mekanik handal AHRT.

“Ini adalah kali kedua bagi Irfan Ardiansyah menunggangi CBR600RR di ajang ARRC. Sebelumnya, Irfan berhasil menunjukan kompetensinya dan peningkatan performa di ARRC seri India pada Oktober 2016,” ujarnya.

Menurutnya, pengalaman Irfan menunggangi pacuan 600cc juga telah dibuktikan di gelaran balap nasional Supersports 600cc musim lalu dengan meraih tiga kali podium kedua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda johor
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top