Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menpora Ingin Kejuaraan Olahraga Air Digelar di Bangka Belitung

Menpora Imam Nahrawi akan mengusulkan kejuaraan olahraga air digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Maret 2017  |  21:52 WIB
Imam Nahrawi - Antara/Widodo S. Jusuf
Imam Nahrawi - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, PANGKALPINANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan mengusulkan kejuaraan olahraga air digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena memiliki potensi laut dan pantai untuk mendukung penyelenggaraan olahraga itu.

"Kita akan menghubungi federasi internasional agar olahraga air misalnya kano, kapal layar, surfing dan lainnya untuk dapat digelar di Kepulauan Babel," kata Imam saat menghadiri kejuaraan MXGP 2017 di Pangkalpinang pada Minggu (5/3/2017).

Dalam pandangannya, babel memiliki laut dan pantai yang luar biasa dan diharapkan potensi alam di provinsi ini dapat dijadikan tempat kejuaraan internasional untuk mendatangkan wisatawan asing ke daerah ini.

"Kami optimistis kejuaraan olahraga air internasional dapat digelar di daerah ini, apalagi provinsi ini telah memiliki bandara yang baik," ujarnya.

Dia menambahkan pengembangan dan penyelenggaraan olahraga internasional ini harus didukung akses, infrastruktur, keamanan, kemudahan, dan kenyamanan yang memadai. "Sambutan masyarakat kepada tamu dan wisatawan asing sangat baik. Semua warga daerah ini menyambut tamu asing dengan senyum."

Menurut dia keramahtamahan masyarakat salah satu keunggulan dan kunci dalam menyukseskan ajang olahraga internasional dan ini bertanda masyarakat menyambut tamu dengan gembira.

"Keramahan masyarakat ini salah satu daya tarik dan akan memberikan kenyamanan kepada tamu serta wisatawan asing. Ini sesuatu yang unik dan menarik yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain," ujar Imam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menpora babel

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top