Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Terbukti Doping, 3 Atlet Rusia Boleh Bertanding

Tiga atlet Rusia diperbolehkan bertanding di bawah bendera netral setelah dapat membuktikan bahwa mereka tidak melakukan doping.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Februari 2017  |  23:02 WIB
Ketua Federasi Atletik Internasional (IAAF) Sebastian Coe - Reuters/Jason Lee
Ketua Federasi Atletik Internasional (IAAF) Sebastian Coe - Reuters/Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga atlet Rusia, termasuk atlet putri juara lompat galah indoor Eropa, pada Jumat WIB (24/2/2017) diperbolehkan bertanding di bawah bendera netral setelah dapat membuktikan bahwa mereka tidak melakukan doping.

Federasi Atletik Internasional (IAAF) mengatakan atlet lompat galah Anzhelika Sidorova, sprinter Kristina Sivkova dan atlet lontar martil Aleksei Sokirskii semuanya masuk dalam kriteria pengecualian setelah menjalani tes doping di laboratorium yang diakui oleh dewan peninjau doping.

Sidorova dan Sivkova kini boleh tampil pada Kejuaraan Atletik Eropa di Beograd 3-5 Maret, bersama dengan atlet lompat jauh Darya Klishina dan pelari jarak menengah Yuliya Stepanova, yang sebelumnya juga dinyatakan bersih.

Sokirskii diperbolehkan bertanding pada turnamen tahunan European Throwing Cup di Kepulauan Canary, Spanyol, 11-12 Maret.

"Partisipasi mereka sebagai atlet netral di kompetisi internasional masih tergantung pada persetujuan atlet secara individu dan panitia kompetisi, terkait dengan aturan kompetisi," kata IAAF.

Semua atlet Rusia lainnya masih belum boleh bertanding di bawah IAAF, karena federasi atletik negara tersebut masih dihukum karena skandal doping yang meluas dan didukung oleh pemerintah.

Ketua IAAF Sebastian Coe mengatakan, "proses permohonan untuk ikut kompetisi internasional sebagai individu menjadi keinginan kami untuk mendukung harapan dan aspirasi dari semua atlet yang bersih, termasuk atlet Rusia yang telah dirusak oleh sistem di negara mereka."

IAAF telah menerima 48 permohonan dari atlet-atlet Rusia untuk dapat berkompetisi. Enam di antaranya telah ditolak, sedangkan sisanya masih dalam pembahasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik doping

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top