Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Olahraga Musim Dingin Indonesia Sempurnakan Formasi Akhir

Indonesia telah menyempurnakan formasi akhir sebagai persiapan menjelang Kejuaraan Asian Winter Games 2017 di Jepang pada 19-26 Februari.
Asian Winter Games Sapporo 2017/joc.or.jp
Asian Winter Games Sapporo 2017/joc.or.jp

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Olahraga Musim Dingin Indonesia telah menyempurnakan formasi akhir sebagai persiapan menjelang keikutsertaan dalam Kejuaraan Asian Winter Games 2017 di Sapporo, Jepang, pada 19-26 Februari.

"Kami dari cabang hoki es telah mengikuti beberapa pelatihan nasional dan seleksi tim. Atlet cabang track skating bahkan uji tanding di Singapura dan meraih medali emas," ujar Koordinator Tim Indonesia dalam Asian Winter Games 2017, Jonathan Sudharta, di Jakarta, pada Rabu (8/2/2017).

Dia menjelaskan tim hoki es Indonesia telah berlatih tanding di Jakarta guna menyusun formasi tim terbaik sejak akhir tahun lalu. Formasi itu merupakan gabungan dari pemain-pemain dari berbagai klub di Indonesia.

Jonathan menerangkan bahwa tim akan berangkat ke Sapporo pada Minggu (12/2/2017) dan akan mengikuti acara pelepasan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta pada Kamis (9/2/2017).

Dia mengatakan tim Merah-Putih tidak menetapkan target dalam Asian Winter Games 2017 karena event itu merupakan kejuaraan musim dingin pertama yang diikuti tim Indonesia.

"Kami bagaikan mengarungi lautan bebas karena tim-tim dari negara-negara yang mampunyai musim dingin seperti Korea Selatan, China, dan Jepang sudah punya atlet-atlet kualitas Olimpiade," katanya.

Meskipun tidak menetapkan target, tim Tanah Air masih mempunyai optimisme ketika menghadapi tim-tim musim dingin dari negara-negara Asean.

"Kami lebih mudah menebak hasil pertandingan jika menghadapi tim-tim dari Malaysia, Singapura, Thailand, maupun Filipina. Kami punya tingkatan permainan yang hampir sama karena dalam beberapa pertandingan pernah meraih hasil menang, kalah, dan seri," ujarnya.

Asian Winter Games ke-8 mempertandingkan lima cabang olahraga, 11 nomor cabang, dan 64 pertandingan baik di Sapporo maupun di Obihiro, Prefektur Hokkaido.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler