Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.200 Offroader Ramaikan Astrac Green Trailventure 2017

Asosiasi Trail Adventure Cipanas (Astrac) menggelar acara petualangan dalam tajuk Astrac Green Trailventure 2017. Sebanyak 1.200 offroader dari berbagai komunitas saling berlomba menaklukkan lintasan sepanjang 65 km yang membelah Bukit Aquilla Beunying.nn
Ilustrasi offroader./Antara
Ilustrasi offroader./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Trail Adventure Cipanas (Astrac) menggelar acara petualangan dalam tajuk Astrac Green Trailventure 2017. Sebanyak 1.200 offroader dari berbagai komunitas saling berlomba menaklukkan lintasan sepanjang 65 km yang membelah Bukit Aquilla Beunying.

"Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas menjadi tantangan baru bagi para pencinta trail untuk menaklukkan medan yang sulit, karena pada pelaksanaan acara track baru ini menimbulkan beberapa masalah pada kendaraan karena kondisi medan setelah di guyur hujan sangat licin dan liat," kata Ketua Astrac, Herrianto Latif dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (7/2/2017).

Jalur ini merupakan track baru yang di persiapkan sejak bulan November, tahun lalu. Dengan pertimbangan utama bahwa lokasi ini sangat cocok Trailventure yang menyuguhkan pesona wisata alam pegunungan Cipanas.

"Track extreme di buka untuk para peserta yang ingin menguji adrenalin dengan jalur teknikal lokasi hutan penuh rawa dan sungai. Sedangkan Track Medium dipersiapkan untuk penikmat jalur ganda area dozeran dan perkebunan, dan untuk peserta VIP disediakan jalur enjoy," kata Ketua Pelaksana Daseng Hakimi.

Dalam ajang ini, seluruh peserta diwajibkan menggunakan ban Corsa MT Cross. Jadi pada bagian depan tunggangan peserta dipasangkan MT Cross X 100/100-18 dan bagian belakang motor menggunakan MT Cross R 80/100-21.

Corsa MT Cross dipilih karena memiliki desain berbentuk X dan R pada sol sehingga membuat ban mampu bekerja maksimal di medan tanah merah berbatu.

Bersamaan dengan acara tersebut komunitas juga melakukan penanaman 1.000 bibit pohon kopi di Bukit Aquilla Beunying, Cipanas. Ini merupakan wujud kecintaan penikmat motor trail terhadap lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler