Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proliga 2017: Bank Sumsel Babel Bidik Target Juara

Tim bola voli Bank Sumsel Babel menargetkan bisa meraih gelar juara dalam ajang Proliga 2017.

PALEMBANG -- Tim bola voli Bank Sumsel Babel menargetkan bisa meraih gelar juara dalam ajang Proliga 2017. Untuk mencapai target juara itu, maka tim pun optimistis bisa menyapu bersih dua laga di putaran kedua seri pertama Proliga yang digelar di kandang sendiri, yakni Kota Palembang pada 3--5 Februari 2017.

Direktur Bank Sumsel Babel M Adil mengatakan, optimisme itu berdasarkan evaluasi tim saat berhasil berada di puncak klasemen saat putaran pertama di Malang beberapa waktu lalu. "Kami targetnya bisa jadi juara tahun ini, apalagi sekarang tim sudah diisi pemain muda dan segar," katanya, Kamis (2/2/2017).

Nantinya, tim Bank Sumsel akan berhadapan dengan Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Pertamina Energy selama putaran kedua. Menurut Adil, pada musim kompetisi tahun ini, pihaknya memang melakukan pembenahan total dalam tim yakni dalam penentuan komposisi pemain. Untuk menghadapi para pesaing lain di setiap ajang proliga tahun ini, salah satunya dengan merekrut dua orang pemain asing yang berasal dari Kuba dan Brazil.

"Tim juga diperkuat dua pemain timnas, Sigit dan Aji Maulana dan dua pemain asing, Evan Growth (Brazil) dan Araiju (Kuba)," katanya. Manajer Tim BSB Sugiarto mengatakan dari pertandingan di Malang sebelumnya, pihaknya sudah melakukan evaluasi.

Tidak ada perubahan yang berarti, pihaknya akan lebih mematangkan kekompakan pemain saja. “Kami selektif pemain asing dan kontrak-kontrak pengikatan pemain asing. Dua pemain asing kami ini memiliki emosi yang sangat bagus saat pertandingan," katanya.

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty mengatakan, akan ada 13 tim yang bertanding dimana 7 tim putri dan 6 tim putra. Dari keseluruhannya ada 19 orang pemain asing, selebihnya pemain berasal dari nasional dan lokal.

“Pertandingan di Palembang akan lebih menarik lagi karena semua tim sudah melakukan pembenahan usai laga di Malang. Pemain asing sewaktu seri perdana di Malang belum bisa diturunkan karena masalah adminstrasi, di Palembang sudah bisa diturunkan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler