Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Pembalap Ducati Ini Optimis Mampu Bersaing

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso optimis Ducati mampu bersaing untuk memperebutkan gelar MotoGP 2017/2018.
Andrea Iannone (kiri) dan Andrea Dovizioso/Youtube
Andrea Iannone (kiri) dan Andrea Dovizioso/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA--Pembalap Ducati Andrea Dovizioso optimis Ducati mampu bersaing untuk memperebutkan gelar MotoGP 2017/2018. Pasalnya, sepeda motor Ducati dinilai telah mampu menambal kelemahan yang terjadi pada musim lalu khususnya pada tikungan.

Seperti diketahui pada uji coba pra musim di Sepang, Malaysia, Dovizioso menjadi salah satu pembalap yang konsisten dari sisi kecepatan. Pada uji coba hari pertama, pembalap Italia itu mampu mencatat waktu terbaik kedua, sementara pada hari kedua uji coba, Dovi mampu berada pada posisi ketiga.

Catatan waktu Dovizioso berada di bawah pembalap Yamaha, Vinales dan pembalap Honda, Marquez. Pada musim lalu, pembalap Italia ini mampu merajai sirkuit Sepang dengan naik pada podium utama.

"Kami menyelesaikan program ini dengan sangat menyenangkan. Tidak pernah muda untuk tes pertama. Kami menerima banyak masukan dan mendapatkan perasaan yang baik. Saya tidak terlalu berharap menjadi kompetitif dan mampu bermain dengan motor yang tidak terjadi pada musim lalu," ujarnya pada laman MotoGP, Rabu (1/2/2017).

Dovizioso melanjutkan satu hal yang meningkat dari sepeda motor Ducati ialah ketika masuk di tikungan. Walaupun masih membutuhkan beberapa peningkatan, tetapi perkembangan itu merupakan suatu modal berharga untuk bertarung dengan pembalap dari pabrikan lainnya.

Menurutnya, kecepatan Ducati sudah baik dan uji coba berikutnya di  Phillip Island, Australia akan menjadi salah satu ujian lainnya sekaligus menguji kemampuan Ducati pada tikungan. Pasalnya, karakter lintasan Sepang sangat jauh berbeda dengan di Australia.

"Ter berikutnya di Phillip Island akan sangat penting karena lintasan yang sangat berbeda dan selalu sulit bagi saya. Itu berbeda, ada banyak tikungan. Namun, sangat menyenangkan untuk menjajal lintasan yang berbeda karena kami pembalap," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler