Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Stoner Tercepat, Lorenzo Tercecer. Ini Penjelasan Lorenzo

Ducati Jorge Lorenzo mendapati hasil kurang memuaskan pada uji coba pramusim di Sepang, Malaysia. Mantan pembalap Yamaha itu hanya menempati posisi ke-17, sementara pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner menempati posisi pertama dan kedua.
Jorge Lorenzo/Reuters
Jorge Lorenzo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA  - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo mendapat hasil kurang memuaskan pada uji coba pramusim di Sepang, Malaysia.

Mantan pebalap Yamaha itu hanya menempati posisi ke-17, sementara pebalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner menempati posisi pertama dan kedua.

Juara MotoGP tiga kali itu mengaku masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan Ducati setelah 9 tahun bersama Yamaha.

Menurutnya, terdapat banyak perbedaan yang membuatnya belum bisa memacu Ducati secepat Stoner ataupun Dovizioso.

"Pada lintasan ini terdapat banyak perbedaan antara motor ini dengan motor yang sebelumnya saya kendarai selama 9 tahun," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Senin (30/1/2017).

Seperti diketahui, pebalap Spanyol itu memulai lembaran baru dengan memperkuat Ducati pada musim 2017/2018. Lorenzo sebagai salah satu juara dunia MotoGP, digadang-gadang dapat mengembalikan kejayaan Ducati yang terakhir kali meraih gelar juara MotoGP ketika diperkuat Stoner pada 2007.

Lorenzo menuturkan, terdapat dua tugas yang harus dilakukan supaya dapat memacu Ducati secepat dikendarai Stoner atau Dovizioso yakni pertama, beradaptasi dengan motor Ducati dan kedua memahami bagaimana caranya untuk tampil cepat.

"Untuk mencapai itu saya sedikit lambat dari pada yang saya harapkan. Sejujurnya, kesimpulan ini terlalu dini. Hal yang paling penting dan sisi positifnya ialah Ducati melakukan pekerjaan yang hebat, dan berarti motor ini memiliki banyak potensi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler