Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka: Venus Williams vs Vandeweghe di Semifinal

Dua petenis putri Amerika Serikat, Venus Williams dan CoCo Vandeweghe, berhasil lolos ke babak semifinal single putri Australia Terbuka setelah menang pada Selasa (24/1/2017).
CoCo Vandeweghe setelah menundukkan Garbine Muguruza Blanco di Australia Terbuka 2017/Reuters-Issei Kato
CoCo Vandeweghe setelah menundukkan Garbine Muguruza Blanco di Australia Terbuka 2017/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA - Dua petenis putri Amerika Serikat, Venus Williams dan CoCo Vandeweghe, lolos ke semifinal single putri Australia Terbuka setelah mengatasi lawan-lawannya dalam pertandingan perempat final di Melbourne pada Selasa (24/1/2017).

Venus Williams, peringkat ke-13, melanjutkan kebangkitannya kembali di akhir karier dengan berhasil mencapai semifinal Australia Terbuka pertamanya sejak 14 tahun.

Dalam pertandingan perempat final di Rod Laver Arena, petenis 36 tahun itu menaklukkan Anastasia Pavlyuchenkova dari Rusia dengan angka 6-4 7-6(3).

Pertandingan selama 1 jam 48 menit itu berlangsung ketat, namun pengalaman Venus menjadi hal yang menentukan di saat-saat kritis dalam menghadapi perlawanan petenis Rusia unggulan 24 itu.

Pavlyunchenkova melakukan double-fault pada saat match point, sehingga memberi jalan bagi Venus untuk melanjutkan kesuksesan lamanya.

"Saya sangat senang. Saya ingin melangkah lebih lanjut. Saya belum puas dengan hanya sampai di sini. Kini saya punya kesempatan untuk bermain lagi. Itulah yang menyenangkan," tambah kakak dari Serena Williams, unggulan kedua dan petenis nomor dua dunia, itu.

Venus tahun lalu juga sempat mencapai semifinal Grand Slam Wimbledon. Pada 2003 dia mencapai final Australia Terbuka, di mana ketika itu ia sempat maju ke final sebelum dikalahkan adiknya dalam tiga set.

Lawan Venus berikutnya adalah Coco Vandeweghe. Jika terus lolos, ada kemungkinan terjadi partai final dua bersaudara Williams di final Australia Terbuka tahun ini.

Adapun Coco Vandeweghe ke semifinal untuk pertama kalinya melalui penampilan dominan dengan menghancurkan petenis Spanyol unggulan ketujuh Garbine Muguruza Blanco 6-4 6-0.

Vandeweghe, 25 tahun, yang menyamai laju impresif dengan menaklukkan petenis peringkat satu dunia Angelique Kerber pada putaran sebelumnya, mengendalikan pertandingan dari game ketujuh ketika dia mendapatkan break pertamanya.

Setelah menyelesaikan set pertama dalam waktu 56 menit, Vandeweghe melaju ke set kedua untuk mengunci pertandingan dan mengamankan tempat di semifinal 27 menit kemudian.

"Hal mengagumkan masuk semifinal. Namun, Anda tahu, tidak memuaskan. Saya ingin terus melaju, tetap bermain. Ada banyak hal untuk dilakukan di lapangan tenis yang saya harapkan dapat saya capai," ucap Vandeweghe.

Vandeweghe, yang pencapaian terbaik sebelumnya di Grand Slam adalah perempat final di Wimbledon 2015, bertemu Venus Williams di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (29/1/2017) mulai pk. 09:30 WIB.

"Merupakan impian untuk bermain dengan seseorang yang Anda tumbuh sambil menyaksikannya," tambah Vandeweghe, yang sebelumnya mengatakan bahwa sebagai petenis muda ia berusaha mendapatkan tanda tangan dari Williams di turnamen ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler