Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri PUPR Jadi Ketua Umum PB Podsi

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) periode 2016-2020 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mayjen TNI (Purn) Tono
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 24 Januari 2017  |  19:03 WIB
Menteri PUPR Jadi Ketua Umum PB Podsi
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (tengah). - Antara/Sigid Kurniawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) periode 2016-2020 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mayjen TNI (Purn) Tono

Menteri Basuki mengatakan pihaknya akan terus mendukung perkembangan olahraga dayung terutama penyediaan sarana latihan olahraga dayung.  Pihaknya akan terus mendukung perkembangan olahraga dayung terutama penyediaan sarana latihan olahraga dayung. 

"Saya mengajak Dirjen SDA (Sumber Daya Air) yang juga dilantik menjadi Wakil Ketua Umum PB PODSI, agar dapat mendukung penyediaan tempat latihan olahraga dayung yang sesuai standar internasional," ujar nya seperti yang dikutip dari keterangan resminya Selasa (24/1/2017)

Waduk, situ, sungai atau danau yang tersebar di berbagai daerah dapat dikembangkan menjadi sarana latihan dan bertanding olahraga dayung. Salah satunya yakni Situ Cipule, Karawang yang sudah digunakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) lalu, namun memerlukan pengembangan karena panjang lintasannya masih di bawah standar internasional. 

Dikatakannya Basuki panjang lintasan standar internasional olahraga dayung adalah 2.200 meter namun yang dimiliki situ Cipule saat ini hanya 2.150 meter.

Usai pelantikan, Menteri Basuki selaku Ketua Umum PB Podsi langsung memimpin Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada hari Minggu (22/1), untuk penyusunan Program Kerja Kepengurusan 2016-2020.

"Sementara tantangan PODSI dalam waktu dekat adalah merumuskan program kerja, khususnya untuk menghadapi Asian Games 2018 nanti," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri pu
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top