Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP, Lorenzo: Persaingan Ducati, Yamaha dan Honda Sengit

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo optimis Ducati bisa bersaing dengan tim papan atas lainnya. Pabrikan asal Italia itu menurutnya telah berkembang pesat selama tiga tahun terakhir.
Jorge Lorenzo/Reuters
Jorge Lorenzo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Ducati Jorge Lorenzo optimis Ducati bisa bersaing dengan tim papan atas lainnya. Pabrikan asal Italia itu menurutnya telah berkembang pesat selama tiga tahun terakhir.

Lorezo mengatakan jika membandingkan dengan dua tim besar Yamaha dan Honda yang memiliki pembalap yang hebat, Ducati seharusnya mampu bersaing karena selalu membuat kemajuan setiap tahun.  Kemenangan di lintasan balap, paparnya, bukan merupakan obsesi karena Ducati terus berkembang.

"Kami bersaing melawan dua pabrikan besar dengan pembalap yang fantastik, tetapi jika melihat progres pada tiga tahun terakhir, Ducati selalu membaik setiap tahun jadi secara logis tahun ini harus lebih baik lagi," ujarnya seperti dilansir pada laman resmi MotoGP, Senin (23/1/2017).

Adapun, Ducati pada akhir pekan kemarin merilis Desmosedici, sepeda motor yang akan dipakai Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada  musim 2017/2018. Satu hal yang menarik, motor Ducati itu tidak lagi menggunakan winglet karena sudah dilarang. Ducati merupakan salah satu pabrikan yang merintis penggunaan winglet pada MotoGP.

Lorenzo melanjutkan ketika bergabung bersama Yamaha, dirinya merasa memiliki hubungan yang baik dan melakukan balapan yang baik. Bersama Ducati, sedikit berbeda, karena teryata mengendarai Ducati berjalan dengan lancar dan nyaman.

"Banyak orang berpikir saya bakal kesulitan dengan Ducati, tetapi sebenarnya berjalan baik. Saya merasa nyaman dan bekerja dengan baik pada tikungan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler