Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anindya Pimpin PRSI, Diminta Dongkrak Prestasi Internasional

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) masa bakti 2016-2020 yang baru dikukuhkan diharapkan fokus pada prestasi di ajang internasional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Januari 2017  |  20:46 WIB
Anindya Bakrie - Bisnis.com
Anindya Bakrie - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) masa bakti 2016-2020 yang baru dikukuhkan diharapkan fokus pada prestasi di ajang internasional.

"Dengan kepengurusan baru PRSI, mari kita gerakan bersama pembudayaan olahraga yang difokuskan pada ajang internasional," kata Menpora Imam Nahrawi saat pengukuhan pengurus PB PRSI di Jakarta pada Rabu (11/1/2017).

Menurut Imam, hal tersebut harus didorong dengan kuat, karena di ajang Sea Games saja Indonesia harus bekerja keras untuk meraih prestasi di olahraga akuatik.

"Kerinduan masyarakat untuk prestasi Indonesia di renang sangat besar, sehingga persiapan yang konteksnya jangka panjang harus dipersiapkan oleh kepengurusan ini," ujar Imam.

Sementara, Ketua Umum PRSI Anindya Novyan Bakrie mengatakan kepengurusan baru ini memiliki tantangan tersendiri karena langsung dihadapkan dengan dua ajang besar, yakni Sea Games 2017 dan Asian Games 2018. Tapi dia optimistis atas kembalinya kejayaan Indonesia di cabang ini.

"Kepengurusan ini memiliki tantangan tersendiri dengan langsung dihadapkan kepada Sea Games dan Asian Games. Tetapi, kami yakin dengan fondasi yang kami buat, kami yakin masa kejayaan olahraga aquatik bisa kembali kami raih," ujar Anindya.

Pengukuhan itu juga dihadiri berbagai pemangku kepentingan dalam olahraga di antaranya Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Ahmad Sutjipto, dan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018 kolam renang Sea Games 2017

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top