Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Davis Indonesia vs Filipina, Christopher Rungkat Absen

Tim Tenis Indonesia mulai masuk latihan penguatan teknik permainan sebagai persiapan menjelang kejuaraan tenis Piala Davis 2017 Grup II Asia-Oaeania pada Februari di Filipina.
Christoper Rungkat/Antara-Widodo S. Jusuf
Christoper Rungkat/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Tenis Indonesia mulai masuk latihan penguatan teknik permainan sebagai persiapan menjelang kejuaraan tenis Piala Davis 2017 Grup II Asia-Oaeania pada Februari di Filipina.

"Kami sudah masuk latihan yang lebih khusus. Atlet-atlet kami sudah mulai berlatih sejak Desember," kata pelatih tim tenis putra Indonesia Andiran Raturandang di Jakarta pada Senin (9/1/2017).

Mantan petenis nasional itu mengatakan komposisi pemain tim Merah-Putih dalam Piala Davis 2017 diputuskan pada pekan depan.

"Christopher Rungkat tidak akan main dalam Piala Davis karena akan bermain dalam turnamen tenis di Amerika Serikat. Dia berusaha masuk peringkat 150 dunia agar dapat mengikuti turnamen Wimbledon 2017," kata Andrian.

Meskipun atlet-atlet yang akan masuk tim Tenis Indonesia belum ditentukan, sejumlah atlet seperti David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, dan Anthony Susanto telah menjalani latihan di Ragunan, Jakarta Selatan, dan di Ciputat, Tangerang Selatan.

Indonesia akan menghadapi tim Filipina dalam pertandingan putaran pertama Piala Davis 2017 Grup II Asia-Oceania pada 3-5 Februari di Manila, Filipina.

"Filipina memang punya ganda putra yang bagus. Tapi, apapun masih mungkin terjadi. Kami juga belum tahu komposisi tim lawan karena sebelum Piala Davis ada turnamen Australia Terbuka 2017," ujar Andiran.

Tim Indonesia, lanjutnya, akan berangkat ke Filipina pada 25 Januari dan melanjutkan latihan di lapangan tanah liat di Manila. "Para pemain memang belum pernah bermain di lapangan tanah yang akan menjadi lokasi pertandingan. Tapi, kami akan uji coba lapangan dengan berlatih di sana sebelum pertandingan."

Tim Indonesia masih unggul dalam catatan pertemuan atas tim Filipina 6-4 dalam Kejuaraan Piala Davis sejak 1968.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler