Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sulawesi Selatan Juara BIMP-EAGA Friendship Games Ke-9

Kontingen Sulawesi Selatan meraih gelar juara umum BIMP-EAGA Friendship Games ke-9 di Samarinda, Kalimantan Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Desember 2016  |  20:48 WIB
Ilustrasi - Reuters/Ivan Alvarado
Ilustrasi - Reuters/Ivan Alvarado

Bisnis.com, SAMARINDA - Kontingen Sulawesi Selatan meraih gelar juara umum Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) Friendship Games ke-9 di Samarinda, Kalimantan Timur.

Kontingen Sulsel berada di peringkat pertama perolehan medali BIMP-EAGA yang ditutup secara resmi pada Sabtu malam (10/12/2016) di gedung Lamin Etam, Kantor Gubernur Kaltim, dengan raihan 19 emas, 10 perak, dan 9 perunggu.

Dominasi Sulsel yang disokong 161 atlet cukup terlihat pada awal pelaksanaan pertandingan, di sejumlah cabang olahraga Sulsel yang menurunkan sejumlah atlet PON tersebut berhasil meraih target juara.

Tuan rumah Kaltim harus puas finis di urutan kedua dengan raihan 15 emas, 22 perak dan 19 perunggu. Sementara peringkat ketiga diduduki kontingen Sarawak, Malaysia dengan 6 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Ketua Panitia pertandingan Fachruddin Djafrie menjelaskan event ini mempertandingkan 12 cabang olahraga termasuk salah satunya cabang olahraga golf sebagai cabang eksibisi.

Selain diikuti sejumlah negara jiran seperti Malaysia, Filipina, Brunei, dan juga Darwin (Australia Utara), peserta lokal juga ikut berpartisipasi yakni Sulsel, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, serta seluruh provinsi di Kalimantan.

Sementara itu, Wakil Ketua kontingen Kaltim, Muslimin tetap memberikan apresiasi kepada para atlet Kaltim yang telah berjuang di event tersebut meskipun  gagal memenuhi target juara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bimp-eaga

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top