Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

200 Atlet Muay Thai Bertarung di Piala Wapres VI

Sebanyak 200 atlet muay thai saling bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan nasional Piala Wapres VI di tribun Lapangan Karebosi di Makassar, Sulawesi Selatan.
Ilustrasi pertandingan Muay Thai/www.khaosodenglish.com
Ilustrasi pertandingan Muay Thai/www.khaosodenglish.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebanyak 200 atlet muay thai saling bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan nasional Piala Wapres VI di tribun Lapangan Karebosi di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 6-10 Desember 2016.

Panitia sekaligus Ketua Pengprov Muay Thai Indonesaia (MI) Sulsel, Surachman Tiri, mengatakan ratusan peserta itu berasal dari sejumlah daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, dan Papua.

"Dari 200 atlet itu, umumnya berasal dari Sulsel yang memang menjadi penyumbang terbanyak yakni 35 atlet disusul sejumlah daerah seperti DKI dan Jawa Barat," ungkapnya pada Rabu (7/12/2016).

Untuk persaingan di kejurnas tentunya akan lebih ketat dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi. Pihak penyelenggara juga berharap para atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk lebih meningkatkan kualitas kejuaraan.

Para atlet ini, menurut dia, akan mengikuti acara pembukaan yang dilaksanakan sore ini di Lapangan Karebosi Makassar.

"Pada awalnya, pembukaan kejurnas Piala Wapres direncanakan dihadiri Ketua KONI Pusat. Direncanakan pula dihadiri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang memang begitu berkomitmen mendukung kejuaraan ini," jelasnya.

Sementara khusus kontingen Sulsel yang bertindak selaku tuan rumah, MI Sulsel optimistis merebut juara umum pada ajang tersebut "Apalagi kita akan tampil sebagai tuan rumah sehingga akan meningkatkan motivasi setiap atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," katanya.

Untuk merealisasikan target menjuarai ajang tersebut, dirinya sengaja melibatkan lebih banyak atlet di Piala Wapres 2016. Tidak kurang sebanyak 36 petarung disiapkan turun di kelas spesialis masing-masing untuk merebut prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler