Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

19 Tim Juara Futsal Akan Berkompetisi Ketat

Sebanyak 19 tim juara regional ajang Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2016 akan berlaga di babak Grand Champion pada 18 20 November 2016 di GOR C-tra Arena, Bandung, Jawa Barat.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 17 November 2016  |  10:45 WIB
Ilustrasi futsal - istimewa
Ilustrasi futsal - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak 19 tim juara regional ajang Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2016 akan berlaga di babak Grand Champion pada 18 – 20 November 2016 di GOR C-tra Arena, Bandung, Jawa Barat.

Head Of Marketing Pocari Sweat Daniel Pieter mengungkapkan kegiatan yang memasuki tahun ke-6 ini merupakan kerjasama antara PT Amerta Indah Otsuka, produsen minuman isotonik Pocari Sweat, bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Tahun ini, Pocari Sweat Futsal Championship telah melibatkan 729 tim dan 8784 bibit atlet dari 18 wilayah di tanah air yang akan memperebutkan Piala Menpora. Selain penentuan juara nasional, babak Grand Champion juga akan menentukan 1 pemain terbaik PSFC 2016,” bebernya dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Rabu (16/11/2016).

Sejak dimulai Maret 2016, lanjutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen untuk meningkatkan kualitas olahraga di Indonesia, khususnya dalam bidang olahraga futsal. Bertemakan “Be The Next Athlete”, kompetisi ini juga menjadi wadah bagi para generasi muda untuk mengasah potensinya di bidang olahraga futsal. Bersama Andri Irawan,
Head CoachTimnas Futsal Sea Games dan Vennard Hutabarat Mantan Kapten Tim Nasional Indonesia sebagai talent scout Pocari Sweat Futsal Championship.

“Langkah konkrit kami tunjukkan dengan menghadirkan coach Vennard Hutabarat dan Coach Andri Irawan sebagai talent scout. Lima pemain terpilih dari babak Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship akan mendapatkan kesempatan beasiswa di Perbanas Institute Jakarta yang kedepannya akan dipantau oleh Tim talent scout agar dapat diproyeksikan menjadi atlit nasional,” tegasnya.

Vennard Hutabarat mengatakan adanya Pocari Sweat Futsal Championship dapat menggerakan talenta-talenta muda di seluruh Indonesia untuk berkarir di dunia profesional persepakbolaan Indonesia dan menjadi cikal bakal pemain tim nasional Indonesia sesuai tahapannya di usia 20 hingga menjadi timnas senior.

Penyelenggaraan Pocari Sweat Futsal Championship 2016 ini juga didukung oleh Kemenpora RI, BOLALOB, Perbanas Institute Jakarta, dan Mizuno dengan harapan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan olahraga kepada generasi muda dan menjadikan kualitas olahraga di Indonesia semakin baik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lomba futsal
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top