Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegolf Noren Kuasai Nedbank Challenge di Afrika Selatan

Alex Noren tampil mengesankan dengan mencatat skor luar biasa 63 pukulan dengan total 14 pukulan di bawah par dan sekaligus memenangi ajang tur Eropa keempat musim ini.
Pegolf Swedia Alex Noren/Reuters-Aly Song
Pegolf Swedia Alex Noren/Reuters-Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA - Alex Noren tampil mengesankan dengan mencatat skor luar biasa 63 pukulan dengan total 14 pukulan di bawah par dan sekaligus memenangi ajang tur Eropa keempat musim ini di turnamen Nedbank Challenge di Sun City, Afrika Selatan, pada Senin WIB (14/11/2016).

Pegolf Swedia yang memasuki permainan putaran terakhir dengan posisi terpaut enam pukulan di belakang pimpinan skor sementara Jeunghun Wang itu mampu mencetak delapan birdie dan satu eagle untuk mencatat pukulan terendah selama turnamen ketika dia meraih kemenangan lewat keunggulan enam pukulan dari pesaing terdekatnya asal Korsel itu.

Setelah sempat tampil apik dan akurat pada permainan putaran ketiga Sabtu ketika dia mencatat 64 pukulan, Wang selanjutnya bermain tegang dan sering mengalami kesalahan sehingga harus terpuruk mencatat 75 pukulan pada putaran terakhir itu. "Ini hebat, permainan ini hidup saya," kata Noren.

Noren, yang untuk pertama kali dengan kemenangannya ini melejit ke posisi 10 besar peringkat dunia golf, membuat permainan cepat, mencetak birdie pada tiga lubang pada permainan lubang pertama sebelum menambahkan tiga birdie lagi di sembilan lubang permainan berikutnya.

Ketika dia mampu mencetak satu eagle di permainan lubang ke-10 par lima dan kemudian mencetak birdie di lubang ke-11, dia tampak tidak bisa terkejar lagi dalam pengumpulan skor.

Noren merupakan pegolf Swedia pertama yang memenangi empat ajang tur Eropa di musim tungal setelah sebelumnya dia juga sukses di Skotlandia Terbuka, Eropa Masters, dan Inggris Masters.

Persaingan para pegolf untuk menjadi nomor satu di peringkat Race to Dubai masih berlangsung saat musim terakhir DP World Championship pekan depan di Dubai, Uni Emirat Arab, setelah pemegang pimpinan peringkat Henrik Stenson tampil buruk dengan mencatat total enam pukulan di bawah par selama empat putaran permainan di ajang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler