Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenis Paris Masters: Murray Nomor Satu Dunia, vs Isner di Final

Andy Murray akan mengambil alih peringkat satu dunia dari Novak Djokovic setelah lawannya di semifinal Paris Masters (BNP Paribas Masters), Milos Raonic, mengundurkan diri.
Andy Murray/Reuters-Charles Platiau
Andy Murray/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Skotlandia Andy Murray akan mengambil alih peringkat satu dunia dari petenis Serbia Novak Djokovic saat daftar peringkat diperbarui pada Senin (7/11/2016) setelah lawannya di semifinal Paris Masters (BNP Paribas Masters), Milos Raonic, mengundurkan diri karena cedera pada Sabtu (5/11/2016).

"Kemarin saya merasa saat kedudukan 4-2 set pertama, saya mulai merasakan sakit pada kaki saya," kata petenis unggulan keempat asal Kanada tersebut dalam jumpa pers, mengenai pertandingannya melawan petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga.

"Saya tidak terlalu memikirkannya saat itu. Saya menjalani pemeriksaan MRI setengah jam, mereka menemukan bahwa saya mengalami robek tingkat pertama pada paha depan saya," kata Raonic.

Murray sebelumnya dijamin naik dari peringkat kedua ke peringkat pertama dalam daftar peringkat jika dia berhasil mencapai final.

Petenis Serbia Djokovic, yang menjadi petenis nomor satu dunia sejak Juli 2014, ditumbangkan pada perempat final oleh unggulan sembilan Marin Cilic pada Jumat (4/11/2016).

Cilic yang asal Kroasia kemudian dikalahkan 4-6 3-6 pada semifinal Sabtu pagi WIB oleh petenis Amerika Serikat John Isner.

Pertandingan final Paris Masters Murray versus Isner dijadwalkan berlangsung pada Minggu (6/11/2016) mulai pk. 21:00 WIB.

Sementara itu di nomor ganda turnamen khsus pria ini, unggulan pertama Pierre-Hugues Herbert/Nicolas Mahut dari Prancis akan bertemu dengan Pasangan non-unggulan Henri Kontinen (Finlandia)/John Peers (Australia) dalam laga final.

Di semifinal, Herbert/Mahut menundukkan unggulan kedelapan Rohan Bopanna (India)/Daniel Nestor (Kanada) 6-4 3-6 10-6, sedangkan Kontinen/Peers mengalahkan unggulan keenam Marcelo Melo (Brasil)/Vasek Pospisil (Kanada) 6-4 6-4.

Pertandingan final ganda putra dijadwalkan berlangsung pada Minggu mulai pk. 20:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler