Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Warriors Gasak Thunder 122-96

Laga lanjutan NBA Golden State Warriors menjamu Oklahoma City Thunder di Oracle Arena, Oakland, seolah menjadi temu kangen Kevin Durant dan Russel Westbrook yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 122-96.
Kevin Durant (Golden State Warriors)/Fox Sports
Kevin Durant (Golden State Warriors)/Fox Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Laga lanjutan liga basket Amerika Serikat NBA Golden State Warriors menjamu Oklahoma City Thunder di Oracle Arena, Oakland pada Jumat WIB (4/11/2016), seolah menjadi temu kangen antara Kevin Durant dan Russel Westbrook yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 122-96.

Durant seolah membuktikan keputusannya meninggalkan Thunder dan Westbrook cukup tepat dengan 39 poin yang dicetak pebasket berposisi small-forward tersebut untuk kemenangan Warriors di pertandingan itu. Selain itu point-guard Steph Curry dan shooting-guard Klay Tomphson memyumbang 21 poin dan 18 poin untuk Warriors.

Sementara Westbrook yang berposisi sebagai point-guard hanya mencetak 20 poin untuk Thunder, satu poin lebih sedikit dari shooting-guard Victor Oladipo yang memimpin daftar pencetak angka tim tamu dengan raihan 21 poin.

Hasil itu sekaligus menorehkan kekalahan perdana bagi Thunder yang sebelumnya memenangi empat laga beruntun meski mereka masih berada di puncak klasemen Wilayah Barat dengan catatan empat kemenangan dan satu kekalahan (4-1), diikuti Warriors (4-1) yang berada di urutan kedua.

Thunder lebih dulu memegang keunggulan 10-5 di awal-awal pertandingan lewat tembakan dua angka Westbrook, yang kemudian selisih keunggulan diperbesar menjadi 31-21 berkat tembakan dua angka Oladipo di sisa waktu 2 menit 23 detik kuarter pertama.

Namun demikian Warriors memangkas selisih poin menjadi 31-32 dengan menceploskan tembakan 3 angka di pengujung kuarter pertama.

Power-forward David West membuka kuarter kedua dengan sebuah lay-up untuk membawa Warriors pertama kalinya merasakan keunggulan atas Thunder 33-32, yang sejak itu dipertahankan bahkan diperbesar hingga berjarak 15 poin dalam skor 68-43 lewat dua lemparan bebas power-forward Draymond Green kala menutup kuarter kedua.

Sebuah dunk dari Durant membuka kuarter ketiga demi memperbesar keunggulan Warrios menjadi 70-45 dan tuan rumah kian menjauh dari kejaran Thunder saat menyudahi kuarter ketiga dengan keunggulan 98-70.

Upaya Thunder memangkas selisih ketertinggalan di kuarter pamungkas hanya mengurangi dua poin saja, sebab mereka tetap harus menelan kekalahan berjarak 26 poin saat pertandingan ditutup dengan kemenangan 122-96 untuk Warriors.

Berikut hasil rangkaian pertandingan lanjutan NBA yang berlangsung Jumat WIB sesuai laman resmi NBA (tuan rumah disebut pertama):

Orlando Magic 102 - Sacramento Kings 94

Milwaukee Bucks 125 - Indiana Pacers 107

Minnesota Timberwolves 99 - Denver Nuggets 102

Cleveland Cavaliers 128 - Boston Celtics 122

Golden State Warriors 122 - Oklahoma City Thunder 96

Jadwal pertandingan Sabtu WIB (5/11/2016):

Dallas Mavericks vs Portland Trail Blazers

Washington Wizards vs Atlanta Hawks

Toronto Raptors vs Miami Heat

Brooklyn Nets vs Charlotte Hornets

Chicago Bulls vs New York Knicks

Memphis Grizzlies vs Los Angeles Clippers

New Orleans Pelicans vs Phoenix Suns

Utah Jazz vs San Antonio Spurs

Los Angeles Lakers vs Golden State Warriors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler