Tiger Woods Segera Kembali Main Golf

Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods bulan depan kembali tampil bertanding di Hero World Challenge di Bahamas, salah satu ajang yang dia bertindak sebagai tuan rumah.
Newswire | 02 November 2016 09:26 WIB
Tiger Woods - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods bulan depan kembali tampil bertanding di Hero World Challenge di Bahamas, salah satu ajang yang dia bertindak sebagai tuan rumah, setelah pegolf AS itu istirahat bertanding selama lebih dari satu tahun.

"Saya senang bisa kembali di Hero World Challenge," kata pemenang 14 kali turnamen utama itu pada Selasa (1/11/2016).

Yayasan Tiger Woods akan menyelenggarakan 1-4 turnamen golf pada Desember yang akan berlangsung untuk tahun kedua secara berturut-turut di Albany Golf Club di New Providence.

Pegolf AS berusia 40 tahun itu telah absen bertanding selama 15 bulan karena mengalami masalah punggung.

Sebetulnya Woods merencanakan ikut pada turnamen Tur PGA Safeway Open di Napa, California, bulan lalu, namun dia menyatakan mundur 3 hari sebelum turnamen itu dimulai, dengan mengatakan permainannya belum cukup pulih.

"Setelah banyak melakukan pencarian ketenangan jiwa dan refleksi, saya tahu bahwa saya belum siap untuk bermain di Tur PGA," kata Woods.

"Sekarang saya sudah merasa sehat dan kuat, tapi permainan saya masih saya rasakan kurang mantap seperti yang saya inginkan," tambahnya.

Woods sudah tidak bermain di Tur PGA sejak Agustus 2015, dia harus menjalani operasi sakitnya pada September dan lagi pada Oktober karena masalah punggung. Pemain top pada generasinya itu belum lagi memenangi satu turnamen pun sejak 2013 dan dia mengalami paceklik gelar.

Tiger Woods akan kembali turun bertanding di turnamen elit golf di Hero World Challenge, namun dengan keterbatasan pemain yang berjumlah 18 akan cukup menjadikan ketat untuk perebutan gelar.

Beberapa pegolf papan atas akan ikut pada Hero World Challenge di antaranya juara AS Terbuka Dustin Johnson dari AS, pemenang Inggris Terbuka Henrik Stenson dari Swedia akan mewarnai para pegolf yang akan turun di Albany Golf Club.

"Setiap tahun kami bersama-sama di lapangan dan menunjukkan pegolf terbaik dari musim sebelumnya," kata Woods.

Pemain top lainnya yang akan ikut bertanding antara lain pegolf nomor lima dunia Jordan Spieth, peringkat enam dunia Hideki Matsuyama, dan peringkat sembilan dunia Bubba Watson.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : golf
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top