Didukung BRI & JCB, Golf Indonesia Open Digelar Lagi

Panitia turnamen golf Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 mengumumkan kembalinya turnamen ini ke jajaran ajang Asian Tour setelah absen selama setahun.
Newswire | 02 November 2016 09:11 WIB
Padraig Harrington - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia turnamen golf Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 mengumumkan kembalinya turnamen ini ke jajaran ajang Asian Tour setelah absen selama setahun.

Dengan dukungan bank tertua di Indonesia, Bank BRI, dan merek pembayaran global yang berpusat di Jepang, JCB, sebagai sponsor utama, turnamen golf profesional tertua di Indonesia ini akan diadakan di Pondok Indah Golf Course pada 17-20 November 2016 mendatang.

Ajang Asian Tour ini menawarkan total hadiah uang 300.000 dolar AS dan menyorot para pegolf lokal yang akan bersaing untuk menjadi juara turnamen asal Indonesia pertama sejak 1989.

Kasiadi tetap menjadi satu-satunya pegolf Indonesia yang berhasil memenangi ajang tersebut, sementara pada 2014 turnamen ini dimenangkan oleh tiga kali juara Padraig Harrington (Republik Irlandia) yang mampu menyisihkan Thanyakon Khrongpha dari Thailand lewat dua pukulan.

Sis Apik Wijayanto, Direktur Bank BRI, mengatakan Indonesia Open merupakan salah satu kejuaraan nasional paling bergengsi di Asia dan Bank BRI merasa sangat terhormat memiliki kesempatan untuk menjadi sponsor utama turnamen ini.

"Kami berharap kembalinya kejuaraan nasional ini akan membakar semangat para pegolf Indonesia untuk bermain sebaik mungkin dan memenangkan gelar juara Bank BRI-JCB Indonesia Open bulan depan. Ini akan menjadi prestasi yang fantastis bagi pengembangan permainan golf di negara kita," ucap Sis Apik.

Koichiro Wada, Direktur JCB International Indonesia, sangat senang dan bangga dapat menjadi bagian dari Indonesia Open, yang merupakan turnamen golf tertua di negara ini. 

"Ini hal yang menarik bagi JCB dan kami sangat menantikan untuk dapat bekerja sama dengan Asian Tour dan Persatuan Golf Indonesia demi kesuksesan turnamen bergengsi ini."

Murdaya Widyawimarta Po, Presiden Persatuan Golf Indonesia, berterima kasih kepada Bank BRI dan JCB atas dukungan keduanya. Dia menyatakan kejuaraan nasional itu merupakan ajang yang sangat penting.

"Sangat penting bagi kami untuk terus menggelar Indonesia Open karena turnamen ini menciptakan kesempatan bagi para pegolf Indonesia, baik profesional maupun amatir, untuk bersaing melawan pemain-pemain terbaik dari Asian Tour," kata Murdaya.

Kyi Hla Han, Ketua Asian Tour, mengatakan pihaknya sangat senang dapat menyambut kembali ajang Asian Tour yang disponsori BRI ini setelah absen satu tahun, karena ini merupakan salah satu turnamen terbuka nasional terpopuler di Asia yang kaya akan sejarah.

"Seiring dengan semakin mendekatnya jadwal turnamen, kami juga yakin kembalinya para pemain terbaik Asian Tour mampu membangkitkan semangat dan menggairahkan permainan golf lokal bulan depan. Atas nama para pemain kami, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bank BRI dan JCB sebagai sponsor utama. 

“Awal musim ini, Asian Tour juga menyambut kembali turnamen terbuka nasional Singapura dan Myanmar serta King’s Cup yang juga kembali diselenggarakan di Thailand. Saya percaya ini merupakan tanda yang baik bagi pengembangan dan pertumbuhan golf profesional di Asia."

Sumber : Antara

Tag : golf
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top