Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Andy Murray Juara Tenis Wina Terbuka

Andy Murray behasil menjuarai nomor single turnamen tenis Wina Terbuka di Austria setelah dalam final pada Minggu (30/10/2016) menundukkan Jo-Wilfried Tsonga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  22:52 WIB
Andy Murray - Reuters/Aly Song
Andy Murray - Reuters/Aly Song

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Skotlandia Andy Murray behasil menjuarai nomor single turnamen tenis Wina Terbuka di Austria setelah dalam pertandingan final pada Minggu (30/10/2016) menundukkan petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga.

Meskipun mampu memenangi pertandingan hanya dalam dua set, bukan berarti Murray, yang memang ditempatkan sebagai unggulan pertama dalam turnamen ini, mampu melewati hadangan lawannya yang berkebangsaan Prancis tersebut dengan mudah.

Pada set pertama, Murray memang mampu menang dengan angka yang cukup telak yakni 6-3. Namun, pada set kedua Tsonga, yang merupakan unggulan keenam, memberi perlawanan hebat dan beruntung Murray masih bisa memetik kemenangan dengan angka sangat ketat 7-6(6).

Turnamen khusus putra ini memiliki nama resmi 2016 Erste Bank Open 500 dengan memasukkan nama sponsor. Kali ini merupakan edisi ke-42 dan menjadi bagian dari ATP World Tour. Turnamen ini digelar di Wiener Stadthalle di Wina sejak 30 Oktober lalu.

Untuk nomor ganda, tampil sebagai juara adalah Lukasz Kubot (Polandia)/Marcelo Melo (Brasil) yang dalam pertandingan final pada Minggu mengalahkan Oliver Marach (Austria)/Fabrice Martin (Prancis) 4-6, 6-3 (13–11).

Dengan kemenangan tersebut, berarti Kubot/Melo berhasil mempertahankan gelar juara ganda. Pada turnamen tahun lalu, mereka juga tampil sebagai juara, ketika itu menundukkan Jamie Murray (Skotlandia)/John Peers (Australia) di final.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top