Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Perbasi: Hangtuah Sumsel Juara Ketiga

Hangtuah Sumatra Selatan berhasil menjadi tim terbaik ketiga di Piala Perbasi 2016 setelah menaklukkan Pelita Jaya EMP Jakarta dengan skor 64-53.
Ilustrasi bola basket/Reuters-Laszlo Balogh
Ilustrasi bola basket/Reuters-Laszlo Balogh

Bisnis.com, JAKARTA - Hangtuah Sumatra Selatan berhasil menjadi tim terbaik ketiga di Piala Perbasi 2016 setelah menaklukkan sesama tim yang sebelumnya kalah di semifinal, Pelita Jaya EMP Jakarta, dengan skor 64-53.

Pemain asal Amerika Serikat Falando Jones menjadi yang terbaik di Hangtuah dengan 29 poin dan tujuh rebounds. Sementara itu, di kubu Pelita Jaya, tidak ada pemain yang mencatatkan poin dua digit.

Poin tertinggi yang bisa dicapai hanya delapan, hasil usaha dari Respati Ragil, Andrey Mahardika, dan Francisco Dasilva Pada pertandingan yang dilangsungkan di Britama Arena, Jakarta, Minggu (30/10/2016), kedua tim menurunkan pemain-pemain andalannya di starting five.

Pelatih Hangtuah Mario Sanggor memasang dua pemain asal AS Jones dan Jerrah Young, Dimas Dewanto serta shooting guard Andrie Ekayana sejak menit pertama.

Pelita Jaya, yang tidak memiliki pemain asing, memainkan nama-nama andalan seperti Respati Ragil, Kelly Purwanto dan Ponsianus ‘Koming’ Nyoman Indrawan.

Di kuarter pertama, Hangtuah membungkam lawannya dengan skor 13-8. Di kuarter kedua, Pelita Jaya hanya berhasil menambah delapan angka, membuat lawannya tetap unggul 37-16, setelah pemain Hangtuah Andrie Ekayana mencetak tiga poin dua kali beruntun.

Pada 10 menit ketiga dan terakhir, Pelita Jaya tetap tidak bisa menyusul perolehan poin Hangtuah walau terus menggebrak pertahanan tim lawan. Tim asuhan pelatih Johannis Winnar itu pun harus kalah dengan skor akhir 64-53.

Prestasi menjadi peringkat ketiga disambut rasa syukur oleh Hangtuah Sumsel, apalagi lawan mereka, Pelita Jaya, adalah tim yang mengalahkan mereka di play off IBL 2015/2016 dan di penyisihan Grup B Perbasi Cup.

Dalam pertandingan lainnya di tempat yang sama, M88 Aspac Jakarta memastikan diri menjadi yang terbaik kelima di turnamen Perbasi Cup 2016 setelah mengalahkan Stadium Happy 8 Jakarta dengan skor 71-66.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler