Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Perbasi: CLS Knight vs Satria Muda di Final

CLS Knights Surabaya lolos ke final Perbasi Cup 2016 melawan Satria Muda Pertamina setelah mengalahkan Pelita Jaya EMP Jakarta dengan skor 73-67 di semifinal.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - CLS Knights Surabaya lolos ke final Perbasi Cup 2016 melawan Satria Muda Pertamina setelah mengalahkan Pelita Jaya EMP Jakarta dengan skor 73-67 dalam semifinal di Jakarta pada Sabtu malam (29/10/2016).

Satria Muda sudah terlebih dahulu melangkahkan kaki ke final dengan mengandaskan perlawanan Hangtuah Sumsel di pertandingan sebelumnya.

Bertanding di Britama Arena, Jakarta, Sabtu, CLS Knights menampilkan beberapa pemain terbaiknya seperti pebola basket naturalisasi Jamarr Johnson dan point guard berpengalaman Mario Wuysang.

Sementara Pelita Jaya juga menurunkan kekuatan terbaik yang mereka punya seperti Respati Ragil Pamungkas dan Kelly Purwanto.

Pada kuarter pertama, laga berlangsung ketat ditandai dengan kedua tim tampil saling menekan. Setelah bergantian mencetak poin, CLS unggul dengan skor 24-20. Pada 10 menit kedua, CLS unggul dengan perbedaan angka semakin jauh 44-34.

Di kuarter ketiga, Jamarr Johnson, yang pada empat pertandingan grup absen karena cedera lutut, menggebrak dengan poin demi poin yang dihasilkannya. Secara berurutan dia memasukkan bola tiga dan dua angka secara berurutan dan membawa timnya unggul 55-41.

Usaha pemain Pelita Tri Hartanto untuk mengungguli lawan pun menjadi sia-sia setelah Jamarr kembali membuat poin dengan tembakan bebas, 57-43.

CLS pun mengandaskan perlawanan Pelita Jaya di kuarter ketiga dengan skor 65-45 yang ditandai dengan lemparan Herman yang masuk keranjang lawan.

Pada kuarter pamungkas, shooting guard baru Pelita Jaya, Respati Ragil Pamungkas, mencetak lima poin berurutan dari lemparan tiga dan dua angka dan memperkecil ketertinggalan menjadi 66-56.

Usaha keras pemain Pelita Jaya pun sempat membuat skor hanya tinggal berselisih enam poin, 65-71. Namun, tembakan bebas pemain asal Amerika Serikat Jarron Crump memperlebar kedudukan menjadi 65-62 dan akhirnya pertandingan ditutup oleh poin dari shooting guard CLS Bima Ardiansyah, 73-67 untuk CLS.

Final Perbasi Cup digekar pada Minggu (30/10) di Britama Arena, Mahaka Square, mulai pukul 18.00 WIB. Selain itu akan ditandingkan pula perebutan peringkat kelima dan ketiga Perbasi Cup. Peringkat kelima akan diperebutkan oleh Stadium Happy 8 dan M88 Aspac Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Duel untuk peringkat ketiga dimulai pada 16.00 WIB yang mempertemukan dua tim kalah di semifinal yakni Hangtuah dan Pelita Jaya Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler