Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Perbasi: Satria Muda ke Final, Gasak Hangtuah 84-66

Satria Muda Pertamina melaju ke final Perbasi Cup 2016 setelah mengalahkan Hangtuah Sumatra Selatan dengan skor 84-66 dalam semifinal di Britama Arena di Jakarta pada Sabtu (29/10/2016).
 Ilustrasi  /Reuters
Ilustrasi /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Satria Muda Pertamina melaju ke final Perbasi Cup 2016 setelah mengalahkan Hangtuah Sumatra Selatan dengan skor 84-66 dalam semifinal di Britama Arena di Jakarta pada Sabtu (29/10/2016).

Satria Muda menampilkan starting five terbaiknya pada laga tersebut yaitu Arki Wisnu, Christian Sitepu, Hardianus, serta dua pemain asal Amerika Serikat Tiras Jamaal Wade dan Dior Lowhorn.

Hasilnya, mereka unggul mutlak di dua kuarter pertama dengan skor masing-masing 25-7 dan 47-29. Hangtuah, runner up di Grup B, terlihat kendur dalam bertahan dan menyerang.

Namun di kuarter ketiga, Hangtuah mulai bangkit. Juga dimotori dua pemain asing asal AS Jerrah Young dan Falando Jones, mereka perlahan mendekatkan perolehan poin dengan Satria Muda.

Namun, tim asal Sumsel itu tetap tidak bisa mengungguli lawannya dan harus kalah 62-55. Di kuarter akhir, Hangtuah yang berusaha mengejar malah tidak bisa mengembangkan permainan. Tembakan-tembakan mereka banyak terbuang sia-sia.

Di sisi lain, Satria Muda kembali ke permainan aslinya. Arki dan kawan-kawan berhasil bertahan dan menyerang dengan baik.

Dior Lowhorn pun menjadi yang terbaik di laga tersebut dengan double-double, 25 poin dan 14 rebounds. Jamaal Wade juga mencatatkan jumlah poin yang sama ditambah tiga rebounds.

Sementara di kubu Hangtuah, Falando Jones mencetak poin tertinggi di timnya dengan 27 poin, 12 rebounds. Double-double juga diraih oleh rekannya Jerrah Young dengan 10 poin dan 15 rebounds.

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh mengakui timnya sempat lemah di sisi bertahan dan menyerang terutama di kuarter ketiga. "Namun perlahan kami temukan lagi ritmenya. Kami akan evaluasi lagi untuk pertandingan final."

Di kubu Hangtuah, pelatih Mario Sanggor memuji dua pemain asing Satria Muda yang dikatakannya bermain baik dalam pertandingan tersebut. Selain itu, faktor fisik dianggap menjadi salah satu masalah. "Pemain inti kami staminanya sudah menurun, yang di cadangan juga kurang siap."

Walau begitu, dia menyatakan timnya siap memberi yang terbaik untuk perebutan peringkat tiga dan empat.

Final Perbasi Cup diadakan Minggu (30/10) di Britama Arena, Mahaka Square. Selain itu akan ditandingkan pula perebutan peringkat kelima dan ketiga Perbasi Cup.

Peringkat kelima akan diperebutkan oleh Stadium Happy 8 dan M88 Aspac Jakarta. Untuk final dan perebutan tempat ketiga, jadwal menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya, antara CLS Knights Surabaya dan Pelita Jaya Jakarta yang masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler