Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Perbasi: Duel Dua Tim Terluka, NSH Atasi JNE Bandung Utama

Duel antara tim terluka, masing-masing sudah dua kali kalah di dua pertandingan, di Grup A Perbasi Cup 2016, JNE Bandung Utama dan NSH Jakarta berhasil dimenangi NSH 68-66.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  21:09 WIB
    - Reuters/Laszlo Balogh
- Reuters/Laszlo Balogh

Bisnis.com, JAKARTA  - Duel antara tim terluka, masing-masing sudah dua kali kalah di dua pertandingan, di Grup A Perbasi Cup 2016, JNE Bandung Utama dan NSH Jakarta berhasil dimenangi NSH dengan skor ketat 68-66.

Bertanding di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, pada Kamis (27/10/2016), kedua tim menampilkan permainan ngotot dan saling mengejar poin.

Bandung Utama, yang dimotori oleh shooting guard Tri Wijoyo Wilopo berhasil memaksa NSH tersudut di kuarter pertama dan kalah dengan skor selisih setengah bola atau satu poin, 22-23.

NSH bagai tersengat setelah tertinggal di 10 menit pertama. Pada kuarter kedua, tim asal Jakarta itu memainkan operan-operan bola cepat.

Mereka sempat tertinggal 36-38 dari Bandung Utama, sebelum akhirnya shooting guard mereka Lutfi Eka Koswara berhasil menuntaskan lemparan tiga angka di penghujung kuarter dan membuat NSH unggul 39-38.

Selepas jeda, pada 10 menit ketiga Bandung Utama langsung mengincar keunggulan. Mereka menekan NSH, tetapi tetap tidak mampu melampaui perolehan lawannya dan harus takluk 55-57.

Kuarter keempat pertandingan berjalan seru dan imbang. Sempat terlihat sepertinya laga berakhir seri dan berlanjut ke babak tambahan (overtime) setelah lay up Daniel Eka Putra membuat kedudukan imbang 66-66 di sekitar 20 detik terakhir.

Namun, kapten NSH Azzaryan Pradhitya memupuskan perkiraan tersebut. Di 2 detik akhir pertandingan, Azzaryan memasukkan bola, juga melalui lay up dan memastikan kemenangan NSH dengan skor 68-66.

Atas kekalahan ini, peluang JNE Bandung Utama ke empat besar sudah pasti tertutup. Sementara untuk NSH, kemenangan ini tidak menjamin mereka bisa melenggang ke empat besar karena tim lain di Grup A seperti tim kuat CLS Knights Surabaya sudah menang tiga kali di tiga pertandingan dan tim unggulan lain, Satria Muda Pertamina, baru main dua kali dan memenangi dua laga tersebut.

Berikutnya, NSH masih akan menghadapi Stadium Happy 8 Jakarta, tim yang juga sekali kalah dan dua kali menang, dalam laga terakhir mereka di Grup A pada Jumat (28/10/2016). Bandung Utama berjumpa tim kuat Satria Muda Pertamina di laga pamungkasnya, juga pada Jumat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bola basket

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top