Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP di Sepang, Marc Marquez: Saya Siap Tampil Prima

Juara MotoGP 2016 Marc Marquez, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director Johannes Loman, mengangkat gelas mereka tinggi-tinggi untuk menandai mulainya bersulang.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA - Juara MotoGP 2016 Marc Marquez, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director Johannes Loman, mengangkat gelas mereka tinggi-tinggi untuk menandai mulainya bersulang. Para tetamu yang hadir acara makan malam di restoran Blue8 di lantai 5 Hotel Mulia Jakarta, kompak ikut besulang.

PT AHM memang sengaja menggelar acara itu untuk menyambut kehadiran pebalap Repsol Honda yang baru memastikan diri sebagai Juara MotoGP 2016 itu. Marc Marquez, 23, yang kembali meraih posisi start terdepan Seri MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island usai merajai kualifikasi kedua yang berlangsung pada Sabtu (22/10/2016) dengan catatan waktu putaran 1 menit 30,189 detik, tadi malam begitu ceria.

Dalam perbincangan dengan Bisnis.com, Marquez bercerita tentang balapan Australia itu. Maklum, ia tampil antiklimaks karena terjatuh, meski sempat menjadi yang terbaik saat sesi kualifikasi MotoGP Australia, sehari sebelum balapan.

The Baby Allien, begitu ia akrab disapa, terjatuh di lap kesepuluh. Saat itu dia sedang memimpin balapan dan unggul 0,782 detik dari pembalap LCR Honda yang keluar sebagai juara MotoGP Australia Cal Crutchlow.

"Sekarang kondisi prima sekali dan tampil lebih baik lagi di Sepang," katanya.

Juara 2013, 2004 dan 2016 itu menyatakan siap tampil di GP Malaysia pada Minggu 30 Oktober 2016.

Tentang kedatangannya ke Jakarta, untuk menemui para penggemarnya di Indonesia dan menjajal motor terbaru Honda, CBR250RR di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, ia mengaku senang. "Saya sudah empat kali ke Indonesia dan terakhir Februari lalu," katanya kepada Bisnis.com Senin malam (24/10/2016).

Johannes Loman mengatakan bahwa Marquez sangat antusias ke Indonesia, terutama untuk menyapa para penggemarnya. Bagi Honda sendiri, membangun brand dari motor sport cukup mendukung penjualan. "Kontribusi motor sport mencapai 13% dari total penjualan setiap tahunnya," kata Loman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lahyanto Nadie
Editor : Lahyanto Nadie

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler