Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejutan Besar, Niculescu Gasak Kvitova, Juara Luksemburg Terbuka

Petenis non-unggulan dari Rumania, Monica Niculescu, membuat kejutan besar dengan mengalahkan juara bertahan sekaligus unggulan pertama Petra Kvitova di final Luksemburg Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Oktober 2016  |  22:58 WIB
Petenis Rumania Monica Niculescu juara di Luksemburg Terbuka - Alchetron
Petenis Rumania Monica Niculescu juara di Luksemburg Terbuka - Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis non-unggulan dari Rumania, Monica Niculescu, membuat kejutan besar dengan mengalahkan juara bertahan sekaligus unggulan pertama Petra Kvitova dalam final single putri Luksemburg Terbuka pada Sabtu malam WIB (22/10/2016).

Bukan sekadar menang atas lawannya yang berkebangsaan Republik Ceska, angka yang dicatatkan petenis berusia 29 tahun kelahiran Slatina, Rumania, itu juga fantastis yakni 6-4 6-0.

Pencapaian Niculescu ini tergolong luar biasa, karena untuk meraih gelar itu dia menghabisi tiga unggulan teratas dalam tiga laga terakhirnya.

Di fase perempat final, dia sedikit diuntungkan oleh mundurnya unggulan kedua dari Denmark Caroline Wozniacki sehingga dia menang WO, lantas di semifinal mengandaskan unggulan ketiga dari Belanda Kiki Bertens.

Niculescu juga akan bertanding di final ganda dalam turnamen yang khusus diperuntukkan bagi putri ini. Niculescu berpasangan dengan sesama pemain Rumania Patricia Maria Tig berhadapan dengan Kiki Bertens (Belanda)/Johanna Larsson (Swedia) di final yang digelar segera setelah final single selesai.

Dengan demikian, Niculescu berpeluang meraup dua gelar sekaligus, di single dan dobel. Ap0abila itu terealisasi, maka prestasi ini sungguh luar biasa yang dapat dicapai seorang petenis non-unggulan. Apalagi final ganda digelar setelah energi Niculescu telah terkuras di final single.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top