Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuznetsova Pertahankan Juara Piala Kremlin & Lolos ke Singapura

Petenis Rusia Svetlana Kuznetsova meraih kemenangan 6-2 6-1 atas Daria Gavrilova yang berpaspor Australia meski juga berasal dari Rusia, untuk mempertahankan gelar Piala Kremlin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2016  |  21:07 WIB
Petenis Rusia Svetlana Kuznetsova - Reuters/Andrea Comas
Petenis Rusia Svetlana Kuznetsova - Reuters/Andrea Comas

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Rusia Svetlana Kuznetsova meraih kemenangan 6-2 6-1 atas Daria Gavrilova yang berpaspor Australia meski juga berasal dari Rusia, untuk mempertahankan gelar Piala Kremlin di Moskwa pada Sabtu (22/10/2016) sekaligus mengamankan tiket untuk turnamen penutup musim WTA Tours Finals di Singapura.

Serve Kuznetsova dipatahkan pada service game pertamanya sehingga tertinggal 0-2, namun petenis 31 tahun itu mampu segera balas mematahkan serve lawannya untuk mencatatkan raihan pertama dari sepuluh kemenangan gamenya secara beruntun ketika ia mengukir kemenangan dalam waktu 73 menit atas petenis peringkat 37 dunia itu.

Petenis Rusia ini harus menang agar dapat lolos ke Singapura dan kemenangannya mewakili kesedihan bagi petenis Inggris Johanna Konta, yang sebelumnya menggenggam tiket terakhir untuk ajang di Singapura namun kini akan menjadi petenis alternatif pertama setelah ambil bagian pada upacara pembukaan yang berlangsung pada Jumat (21/10/2016).

Kuznetsova, juara Grand Slam dua kali, kini harus bergegas terbang ke Singapura untuk memainkan pertandingan round robin pertamanya di Grup Putih melawan juara bertahan Agnieszka Radwanska di Stadion Indoor Singapura pada Senin (24/10/2016).

Petenis Republik Ceska Karolina Pliskova dan juara Prancis Terbuka Garbine Muguruza merupakan dua petenis lain yang juga menghuni grup tersebut.

Pertandingan dimulai di Grup Merah pada Minggu (23/10/2016), ketika Simona Halep asal Rumania berhadapan dengan petenis AS Madison Keys, sebelum petenis nomor satu dunia dunia asal Jerman Angelique Kerber menghadapi Dominika Cibulkova asal Slovakia. Dua petenis teratas dari masing-masing grup melaju ke semifinal.

Kuznetsova akan melakukan penampilan keenamnya di turnamen penutup musim, dan akan berusaha untuk lolos dari fase round robin untuk pertama kalinya.

Meski menelan kekecewaan karena gagal tampil di WTA Finals, Konta meraih Penghargaan Petenis Paling Berkembang pada Jumat untuk keberhasilannya naik dari peringkat 147 dunia pada pertengahan 2015 untuk kemudian menghuni posisi `0 besar pada daftar peringkat terkini.

Petenis berusia 25 tahun tersebut juga meraih gelar WTA Tour perdananya di Stanford Classic pada Juni lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top