Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuznetsova Pertahankan Juara Piala Kremlin & Lolos ke Singapura

Petenis Rusia Svetlana Kuznetsova meraih kemenangan 6-2 6-1 atas Daria Gavrilova yang berpaspor Australia meski juga berasal dari Rusia, untuk mempertahankan gelar Piala Kremlin.
Petenis Rusia Svetlana Kuznetsova/Reuters-Andrea Comas
Petenis Rusia Svetlana Kuznetsova/Reuters-Andrea Comas

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Rusia Svetlana Kuznetsova meraih kemenangan 6-2 6-1 atas Daria Gavrilova yang berpaspor Australia meski juga berasal dari Rusia, untuk mempertahankan gelar Piala Kremlin di Moskwa pada Sabtu (22/10/2016) sekaligus mengamankan tiket untuk turnamen penutup musim WTA Tours Finals di Singapura.

Serve Kuznetsova dipatahkan pada service game pertamanya sehingga tertinggal 0-2, namun petenis 31 tahun itu mampu segera balas mematahkan serve lawannya untuk mencatatkan raihan pertama dari sepuluh kemenangan gamenya secara beruntun ketika ia mengukir kemenangan dalam waktu 73 menit atas petenis peringkat 37 dunia itu.

Petenis Rusia ini harus menang agar dapat lolos ke Singapura dan kemenangannya mewakili kesedihan bagi petenis Inggris Johanna Konta, yang sebelumnya menggenggam tiket terakhir untuk ajang di Singapura namun kini akan menjadi petenis alternatif pertama setelah ambil bagian pada upacara pembukaan yang berlangsung pada Jumat (21/10/2016).

Kuznetsova, juara Grand Slam dua kali, kini harus bergegas terbang ke Singapura untuk memainkan pertandingan round robin pertamanya di Grup Putih melawan juara bertahan Agnieszka Radwanska di Stadion Indoor Singapura pada Senin (24/10/2016).

Petenis Republik Ceska Karolina Pliskova dan juara Prancis Terbuka Garbine Muguruza merupakan dua petenis lain yang juga menghuni grup tersebut.

Pertandingan dimulai di Grup Merah pada Minggu (23/10/2016), ketika Simona Halep asal Rumania berhadapan dengan petenis AS Madison Keys, sebelum petenis nomor satu dunia dunia asal Jerman Angelique Kerber menghadapi Dominika Cibulkova asal Slovakia. Dua petenis teratas dari masing-masing grup melaju ke semifinal.

Kuznetsova akan melakukan penampilan keenamnya di turnamen penutup musim, dan akan berusaha untuk lolos dari fase round robin untuk pertama kalinya.

Meski menelan kekecewaan karena gagal tampil di WTA Finals, Konta meraih Penghargaan Petenis Paling Berkembang pada Jumat untuk keberhasilannya naik dari peringkat 147 dunia pada pertengahan 2015 untuk kemudian menghuni posisi `0 besar pada daftar peringkat terkini.

Petenis berusia 25 tahun tersebut juga meraih gelar WTA Tour perdananya di Stanford Classic pada Juni lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler