Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fokus Pulihkan Cedera, Nadal Berhenti Main Musim 2016

Petenis Rafael Nadal dari Spanyol mengakhiri kiprahnya pada musim 2016 untuk memulihkan cedera pergelangan tangan kiri yang dialaminya pada pertengahan tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  14:24 WIB
Rafael Nadal - Reuters/Pascal Rossignol
Rafael Nadal - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis,com, JAKARTA - Mantan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal dari Spanyol menyatakan mengakhiri kiprahnya pada musim 2016 dengan alasan memerlukan masa pemulihan sepenuhnya untuk cedera pergelangan tangan kiri yang dialaminya pada pertengahan tahun ini.

Juara 14 kali grand slam itu mengatakan tidak akan mengikuti turnamen lagi tahun ini dan akan mulai melakukan persiapan intensif untuk musim 2017.

Petenis kidal berusia 30 tahun itu terpaksa mundur dari Prancis Terbuka tahun ini sebelum pertandingan putaran ketiga, mengakhiri usahanya untuk memperpanjang rekor dengan meraih gelar Roland Garros ke-10. Ia juga absen di Wimbledon karena cedera tersebut.

Dia menyumbangkan medali emas bagi negaranya saat berpasangan dengan Marc Lopez di Olimpiade Rio, dan sejak itu dia tampil mengecewakan dan dia tersingkir pada pertandingan pembuka melawan Viktor Troicki di Shanghai Masters pada bulan ini.

Sementara cedera otot pergelangan tangannya telah membaik pernyataan dari manajemen Nadal mengatakan ia menderita bone edema karena kerja berat pada area yang berbeda di sendi tersebut.

"Ini bukan rahasia lagi bahwa saya berangkat ke Olimpiade dengan persiapan minim dan belum pulih benar dari cedera, tapi targetnya adalah bertanding dan memenangi satu medali emas untuk Spanyol," kata Nadal.

"Pemulihan yang dipaksakan itu membuat saya sakit dan sejak saat itu dan sekarang saya terpaksa berhenti dan mulai mempersiapkan musim 2017. Sekarang saatnya untuk istirahat dan memulai persiapan intensif untuk musim 2017," ucapnya.

Nadal yang merupakan petenis peringkat enam dunia, semula akan turun bertanding di Basel dan Paris serta berpeluang lolos ke ATP World Tour Finals yang diikuti delapan petenis peringkat teratas dunia.

"Saya sangat sedih tidak bisa ikut bertanding pekan depan di Basel padahal saya punya kenangan manis di turnamen itu ketika di final menghadapi Roger Federer tahun lalu," kata Nadal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top