Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBSI Siapkan Empat Ganda Putra ke Olimpiade Tokyo 2020

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mempersiapkan empat pasangan atlet nomor ganda putra menuju Olimpiade Tokyo 2020.
Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro/Badminton Indonesia
Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -  Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mempersiapkan empat pasangan atlet nomor ganda putra menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami punya empat pasangan yang kami persiapkan yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Rian Ardianto/Fajar Alfian," kata kepala pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi dalam situs resmi PBSI yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu (16/10/2016).

PBSI, lanjut pelatih yang akrab disapa Ko Herry itu, juga punya satu atlet nomor ganda putra andalan menuju Tokyo 2020 yaitu Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. "Dia berpasangan dengan siapa? Kami sedang mempersiapkan itu," ujar Herry.

Keberadaan empat pasangan atlet nomor ganda putra itu menjadi modal PBSI sekaligus optimisme Ko Herry meskipun Indonesia tidak akan kembali diperkuat pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada Olimpiade di Tokyo.

"Empat pasangan itu memang paling layak menjadi penerus Hendra/Ahsan. Selain mereka, saya belum melihat pasangan lainnya. Saya masih optimistis ganda putra kita mampu berprestasi," katanya.

Optimisme Herry itu semakin kuat setelah pasangan Rian/Fajar sukses menyabet gelar juara pada turnamen Taipei Masters 2016 yang berlangsung di Taipei, Taiwan, Minggu.

Rian/Fajar menaklukkan pasangan ungglan pertama Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dalam liga game 11-6, 11-6, 11-13, 9-11, dan 12-10 dalam waktu 57 menit.

Namun, Ko Herry menilai pasangan Rian/Fajar perlu bermain lebih konsisten agar mampu bersaing dengan pemain-pemain senior mereka di PBSI.

"Rian/Fajar masih harus banyak belajar. Tapi, mereka masih muda dengan jam terbang yang belum banyak. Saya berharap Rian/Fajar mendapatkan kesempatan bertanding lebih banyak karena mereka punya potensi sebagai generasi penerus ganda putra," kata Herry.

Dalam Taipei Masters 2016 yang merupakan turnamen tingkat grand prix gold, Jepang meraih dua gelar yaitu pada nomor ganda putri atas nama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan pada nomor tunggal putri atas nama Ayumi Mine.

Pemain India Sourabh Varma sukses meraih gelar nomor tunggal putra setelah wakil Malaysia Daren Liew mengundurkan diri pada game ketiga.

Ganda campuran Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet juga meraih podium juara dengan menaklukkan pasangan Jepang Ryota Taohata/Koharu Yonemoto dalam tiga game 11-3, 11-7, 14-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler