Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Taiwan Terbuka: Rian/Fajar Lolos ke Semifinal

Ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis Taiwan Terbuka setelah menaklukkan Taiki Shimada/Yoshinori Takeuchi dari Jepang.
Pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian/Badminton.org
Pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian/Badminton.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis Taiwan Terbuka setelah menaklukkan Taiki Shimada/Yoshinori Takeuchi dari Jepang 5-11  9-11  11-6  11-711-5di Tokyo pada Jumat (14/10/2016).

Kekalahan di dua game awal tidak membuat Rian /Fajar patah semangat. Pasangan penghuni pelatnas Cipayung itu membalas di game selanjutnya hingga berakhir dengan kemenangan mereka atas Shimada/ Takeuchi.

Rian/Fajar mengaku di game pertama dan kedua mereka salah menerapkan strategi permainan sehingga mereka tidak dapat keluar dari serangan-serangan lawan.

“Kami kebanyakan mengangkat bola, jadi kami diserang terus sama lawan. Memang salah pola main di dua game pertama, padahal kami sempat unggul di awal-awal, tetapi akhirnya kami kehilangan dua game pertama,” kata Rian sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Rian/Fajar tampil lebih agresif di game ketiga, mau tak mau mereka harus memenangkan pertandingan di game ketiga ini.

“Game ketiga memang menjadi kunci kemenangan kami. Saya lebih berani main di depan net dan pokoknya harus menguasai permainan di depan net, supaya Rian lebih enak melakukan serangan,” kata Fajar.

“Pasangan Jepang ini menang di semangat juang, mereka begitu pantang menyerah dan ulet, tipikal pemain Jepang. Jadi kami tidak mudah mematikan mereka, tak bisa hanya sekali dua kali serangan saja,” tutur Fajar.

Laga semifinal akan kembali mempertemukan Rian/Fajar dengan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean. Pada turnamen Thailand Terbuka 2016, Rian/Fajar menang tiga game dengan skor 21-16, 14-21, 21-17.

Rian/Fajar menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke babak semifinal. Di ganda campuran, pasangan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil melaju ke semfinal setelah mengalahkan Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura), dengan skor 11-5, 11-6, 3-11, 11-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler