Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

16 Negara Ikuti Turnamen Tenis Junior Widjojo Soejono 2016 di Surabaya

Pelindo III menggelar kejuaraan tenis International Junior Championship Widjoyo Soejono
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 11 Oktober 2016  |  13:56 WIB
Ilustrasi   -
Ilustrasi -

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menggelar kejuaran tenis International Junior Championship “Widjojo Soejono-Pelindo III-MNC Group” ke XXXV pada 8—16 Oktober di Lapangan Tenis Makodam V/Brawijaya.

Ketua Pengda Pelti Jawa Timur Husein Latief mengatakan turnamen tersebut diikuti oleh lebih dari 400 petenis junior, baik nasional maupun internasional. Dia berharap agar para peserta bertanding dengan semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Turnamen ini  diharapkan dapat menjadi ajang uji coba dan motivasi untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi para atlet tenis junior,” jelasnya dalam siaran pers yang dilansir Pelindo III, Selasa (11/10/2016).

Lebih lanjut, dia menjabarkan tahun ini peserta turnamen tersebut berasal dari 16 negara. Untuk itu, Pelti Jatim berharap bisa menjaring bibit-bibit muda berprestasi yang siap melaju dikancah nasional maupun internasional.

Negara-negara partisipasn tersebut mencakup Indonesia, Jepang, India, China, Thailand, Hongkong, Australia, Korea, Philipina, Singapore, Jerman, Swiss, USA, Oman, Taipei, dan Rusia.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Didik Utomo Pribadi menambahkan dengan turnamen ini para atlet tenis muda berbakat bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Poin tersebut  akan menjadi bekal mereka pada kejuaraan yang lebih tinggi.

Selain itu, turnamen internasional ini juga memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding kepada atlet junior Indonesia untuk bertanding dengan atlet luar negeri. Dengan begitu diharapkan dapat melahirkan atlet Indonesia yang berprestasi di kelas Internasional.

"Kami ingin membangkitkan semangat petenis junior daerah. Dengan menggandeng petenis nasional dan internasional ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan inspirasi para petenis lokal bisa menembus kancah nasional dan internasional di jangka panjang " imbuh Didik.

Terdapat enam nomor yang dipertandingkan yakni kelompok umur 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun untuk peserta internasional dan nasional, dari enam nomor petenis junior akan bersaing memperebutkan poin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis turnamen
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top