Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLAHRAGA ATLETIK: Indonesia Adakan Pertukaran Pelatih Dengan Jamaika

Pemerintah Indonesia mengajak Pemerintah Jamaika meningkatkan prestasi cabang olahraga atletik di Indonesia dengan melakukan pertukaran pelatih antar-kedua negara.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Indonesia mengajak Pemerintah Jamaika meningkatkan prestasi cabang olahraga atletik di Indonesia dengan melakukan pertukaran pelatih antar-kedua negara.

Gatot Subroto Dewa Broto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengatakan kerja sama peningkatan prestasi olahraga harus menguntungkan kedua negara. Indonesia nantinya dapat mengirimkan pelatih bulu tangkis, sedangkan Jamaika mengirim pelatih atletik.

“Pertukaran memang harus saling menguntungkan. Jamaika berharap Indonesia dapat mengirimkan pelatih bulu tangkis, dan akan ada pelatih atletik Jamaika yang dikirimkan ke Indonesia,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat (7/10).

Gatot menuturkan Pemerintah Indonesia berharap kerja sama pertukaran pelatih itu dapat segera ditindaklanjuti. Pasalnya, Jamaika memiliki akar yang kuat dalam pengembangan cabang olahraga atletik.

Di negara tersebut juga ada kompetisi yang intensif dilaksanakan dengan pola terbaik di seluruh jenjang usia. Bahkan, Indonesia saat ini sedang mempelajari pola kompetisi tersebut yang ada di tingkat sekolah dasar hingga sekolah tinggi.

Menurutnya, kerja sama dengan Jamaika menjadi hal penting dalam peningkatan prestasi cabang olahraga atletik di Indonesia. Apalagi, dalam dua tahun mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games.

Kami harus bergerak cepat, karena Asian Games tinggal dua tahun lagi. Dengan pertukaran ini atlet dapat langsung berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Jamaika kan selama ini mmemiliki atlet atletik kelas dunia, seperti Usain  Bolt,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gatot juga menyampaikan kemungkinan akan mendatangkan Usain Bolt dan atlet dunia dari Jamaika lainnya dalam penyelenggaraan Asian Games. Kedatangan atlet itu nantinya akan menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus bersaing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler