Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand Terbuka: Sony Lolos ke 8 Besar, Panji Kandas

Panji Ahmad Maulana kalah dari Tanongsak Saensomboonsuk di 16 besar turnamen Thailand Terbuka 2016.
Sony Dwi Kuncoro/Antara
Sony Dwi Kuncoro/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Panji Ahmad Maulana akhirnya harus mengakui keunggulan Tanongsak Saensomboonsuk di 16 besar turnamen Thailand Terbuka 2016. Dalam laga di Bangkok, Thailand, pada Kamis (7/10/2016), Panji menyerah 18-21 19-21.

Namun, perjuangan Panji melawan unggulan kelima asal Thailand tersebut patut diapresiasi. Dari segi peringkat dan pengalaman, Panji kalah jauh. Panji kini menduduki rangking 226, sedangkan Saensomboonsuk di posisi 26 dunia.

Tapi duel dua pemain tunggal putra ini berlangsung begitu sengit. Smash keras yang menjadi andalan Saensomboonsuk, dapat dikembalikan dengan baik oleh Panji.

Di game kedua, Panji bahkan sempat memimpin perolehan angka hingga 12-6. Akan tetapi, kesalahan-kesalahan beruntun yang dilakukan Panji membuatnya kehilangan banyak poin, termasuk saat membuang bola jauh ke belakang lapangan kala ia tertinggal 19-20.

“Saya mainnya ‘jorok’ hari ini, maksudnya banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Sebetulnya saya sudah mempelajari permainan dia, di awal saya bisa mengontrol, tetapi di poin-poin akhir saya banyak mati sendiri. Mungkin karena dia lebih berpengalaman dari saya,” ujar Panji sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dengan hasil ini, di tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan Sony Dwi Kuncoro melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil tuan rumah Pannawit Thongnuam 24-22 21-13.

Sebanyak lima wakil Merah-Putih berhasil masuk perempat final. Di ganda putra ada pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, kemudian Dinar Dyah Ayustine di tunggal putri serta pasangan ganda putri Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler