Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil PON 2016: Tundukkan Jabar, Tim Polo Air DKI Raih Emas

Tim polo air DKI Jakarta berhasil merebut medali emas setelah pada partai final mengalahkan tim tuan rumah Jawa Barat dengan skor 14-9.
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Tim polo air DKI Jakarta berhasil merebut medali emas setelah pada partai final mengalahkan tim tuan rumah Jawa Barat dengan skor 14-9.

Pada laga yang berlangsung di kolam renang Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (20/9) sore, tim DKI yang tertinggal lebih dulu, mampu mencetak dua gol balasan di awal babak pertama.

Namun kedudukan tersebut tidak berlangsung lama, setelah pemain Jawa Barat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di akhir babak pertama skor menjadi imbang 3-3.

Seperti dikutip dari www.pon-peparnas2016jabar.go.id, memasuki babak kedua, anak - anak Jabar sempat membalikkan keadaan menjadi 4-3. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena DKI kembali membalikkan keadaan dan menutup babak kedua dengan skor 5-6.

Di babak ketiga dominasi pemain DKI masih berlanjut. Reza Auditya Putra cs terus menggempur pertahanan tim asuhan Yanyan Sumiarsa. Hasilnya skor semakin melebar, DKI memimpin 6-10 di akhir babak ketiga.

Di babak terakhir, tim Jabar berusaha bangkit. Namun ketatnya pertahanan DKI membuat pemain Jabar frustrasi. Sementara itu strategi counter attack yang diusung DKI berjalan lancar.

Empat gol tambahan kembali bersarang di gawang Jabar. Jabar sendiri hanya mampu menambah 3 gol di babak ini.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 9-14 untuk kemenangan DKI Jakarta. Dengan hasil ini, DKI berhak atas medali emas. Sedangkan Jawa Barat harus puas dengan medali perak.

Medali perunggu direbut oleh tim Sumatera Selatan, yang sukses mengandaskan perlawan DIY dengan skor 6-9 pada partai perebutan peringkat ketiga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler