Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket PON 2016: Putra Jabar Atasi Aceh, Putri Kalah vs Jatim

Tim putra dan tim putri tuan rumah Jawa Barat mengalami nasib yang berbeda dalam pelaksanaan cabang olahraga bola basket hari kedua Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Tim putra dan tim putri tuan rumah Jawa Barat mengalami nasib yang berbeda dalam pelaksanaan cabang olahraga bola basket hari kedua Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar di GOR C-Tra Arena di Bandung pada Senin (19/9/2016).

Tim putra Jabar yang bermain lebih dulu berhasil meraih kemenangan 84-74 atas Aceh untuk penyisihan Pool B, sementara tim putri mereka harus takluk 45-51 kepada Jawa Timur untuk penyisihan Pool Y.

Juan Kokodiputra menjadi penyumbang angka terbanyak kemenangan Jabar putra atas Aceh dengan mencetak 21 poin sepanjang laga, sementara Muhammad Guntara mencatatkan capaian double-double lewat 12 poin dan 15 rebounds untuk Jabar.

Sebaliknya di kubu Aceh, pencetak angka terbanyak disumbangkan oleh Reangga Praziendio dengan 20 poin.

Aceh sebetulnya lebih dulu unggul 23-21 saat menutup kuarter pertama, namun di awal kuarter kedua Tim Jabar berhasil berbalik unggul 26-25 dan terus memperbesar keunggulan menjadi 45-40 saat menutup paruh pertama laga.

Keunggulan tersebut berhasil mereka perbesar menjadi 65-58 saat menutup kuarter ketiga dan 19 angka yang mereka peroleh di kuarter penentu memastikan kemenangan Jabar 84-74 atas Aceh di nomor putra.

Sementara itu, tim putri Jabar sejak awal tertinggal delapan poin dari Jatim saat kuarter pertama berakhir dengan skor 8-16. Ingrid Rachmadianty cs malah semakin tertinggal 29-16 saat kuarter kedua berakhir.

Meski berhasil mengungguli perolehan poin 11-7, Jabar masih tertinggal 27-36 pada saat menyelesaikan kuarter ketiga.

Upaya Jabar mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan gagal, sebab Jatim hanya membutuhkan 15 poin demi memenangi laga dalam skor 51-41.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler