Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRESIDEN JOKO WIDODO: PON Harus Cetak Atlet Berprestasi

Presiden Joko Widodo mengatakan harapannya agar perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat dapat mencetak atlet-atlet nasional berprestasi.
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, BANDUNG -  Presiden Joko Widodo mengatakan harapannya agar perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat dapat mencetak atlet-atlet nasional berprestasi.

"Kita harapkan dengan kompetisi dari bawah di tingkat kelurahan, kecamatan, dengan kabupaten, dengan kota, naik ke tingkat provinsi, naik lagi ke tingkat nasional yaitu PON. Kita ingin mendapatkan bibit-bibit atlet yang baik di semua cabang olahraga," kata Jokowi ditemui di Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (17/9/2016) sore.

Menurut Presiden, pertandingan PON yang diselenggarakan sejak 17-29 September 2016 itu juga dapat membina atlet nasional meraih jenjang lebih tinggi di atas skala dalam negeri seperti di Sea Games, Asian Games maupun Olimpiade.

"Saya kira kalau kompetisi ini terus diadakan mulai dari dasar bawah sampai ke tingkat nasional kita akan mendapatkan atlet-atlet yang baik. Targetnya saya kira ke sana," ujar Jokowi.

Kepala Negara direncanakan membuka PON XIX dan Peparnas XV di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage pada Sabtu malam.

Sejumlah acara telah dipersiapkan oleh PB PON untuk pembukaan tersebut diantaranya tari-tarian tradisional, penyulutan api PON ke dalam calderon serta pesta kembang api.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Antara di Bandung mengatakan persiapan pembukaan PON XIX sudah seluruhnya siap mulai dari pengamanan hingga acara.

Gubernur Jabar mengatakan saat pembukaan PON Presiden akan berada di tribun bawah untuk mendekati masyarakat dan atlet.

Perhelatan olah raga se-Indonesia tersebut terdiri dari 44 cabang olahraga di 68 venue yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat antara lain Cirebon, Bandung, Bogor, Sukabumi, Karawang dan Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler