Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON 2016: Jabar Targetkan Raih Empat dari Cabor Renang

Tujuh medali emas akan diperebutkan pada cabang renang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang dilangsungkan di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu sore, 14 September 2016.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tujuh medali emas akan diperebutkan pada cabang renang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang dilangsungkan di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu sore, 14 September 2016.

Tim renang Jawa Barat menargetkan tiga medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Pelatih renang tim Jawa Barat, Nizarudin, mengatakan target tiga emas itu dinilai realistis. Musababnya, anak asuh Nizarudin terbilang tampil meyakinkan dalam babak penyisihan.

"Hasil pagi tadi sesuai dengan prediksi yang saya harapkan. Saya optimistis anak-anak akan mampu," ujar Nizarudin saat ditemui wartawan di area kolam renang UPI.

Ada empat atlet yang menjadi andalan tim renang Jawa Barat yang diprediksi kuat bisa mendulang medali emas. Mereka adalah Ricky Anggawijaya dan Fadlan Prawira, yang akan bertanding untuk nomor 400 meter gaya bebas putra; Monaliza untuk nomor 400 meter gaya bebas putri; serta Triadi Fauji Sidiq pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra.

"Harapannya, mereka bisa meraih medali emas. Itu dilihat hasil dari babak penyisihan tadi karena mereka saya lihat belum pada puncak performa, apalagi Triadi yang berhasil memecahkan rekor baru," ucapnya.

Nizarudin pun telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil santai dan tanpa tekanan. Bisa bermain lepas menjadi salah satu kunci penting anak asuhnya untuk menorehkan medali emas. "Saya tidak membebankan mereka, yang penting enjoy. Jangan terlalu memberikan tekanan yang terlalu tinggi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler