Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obor PON Bermalam 3 Hari di Bekasi, Lanjut ke Depok dan Terakhir Bandung

Obor api pekan olahraga nasional (PON) ke XIX, Jawa Barat, akan disemayamkan selama tiga malam di pendopo Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai 10-12 September 2016.
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng
Maskot PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Obor api pekan olahraga nasional (PON) ke XIX, Jawa Barat, akan disemayamkan selama tiga malam di pendopo Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai 10-12 September 2016.

"Hari ini obor api tiba di Kota Bekasi dari Kabupaten Bekasi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kota Bekasi, Encu Hermana, Sabtu, 10 September 2016. Menurut dia, obor api PON dijadwalkan tiba di Lapangan Multiguna, Kecamatan Bekasi Timur sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut Encu, begitu serah terima dari Kabupaten Bekasi, obor api tersebut akan diarak menuju Plaza Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani melalui Jalan Juanda untuk dibawa ke pendopo pemerintah setempat. "Yang mengarak adalah atlet legendaris Kota Bekasi," kata Encu.

Encu mengatakan, obor api PON akan disemayamkan selama tiga malam mulai Sabtu hingga Senin. Kemudian, pada Selasa pagi, obor akan diserahkan ke Pemerintah Kota Depok untuk dilajutkan hingga ke Bandung yang menjadi titik pembukaan PON, Jawa Barat ke XIX. "Selama ada di Kota Bekasi, kami menggelar kegiatan budaya," ujar Encu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Komisaris Bayu Pratama mengatakan, selama kirab obor api PON, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di titik yang dilalui kirab mulai pukul 15.00. Menurut dia, semua arus kendaraan dari simpang proyek menuju RS Bella akan dialihkan menuju Jalan Mayor Oking.

"Kendaraan dari arah stasiun Bekasi dialihkan menuju Jalan Perjuangan dan Pramuka," kata Bayu. Pada saat rombongan sudah mendekati simpang proyek maka seluruh kendaraan dari arah Kranji akan dialihkan di bawah kolong Flyover Sumarecon menuju Jalan Ahmad Yani.

"Situasi arus lalu lintas akan dinormalkan kembali secara bertahap ketika rombongan tiba di Pemkot Bekasi," ujar Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler