Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters: Indonesia Habis di Tunggal Putri

Indonesia gagal mengirimkan wakil tunggal putri ke semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Hanna Ramadini, wakil terakhir, terhenti di perempat final.
Hanna Ramadini/BadmintonIndonesia.org
Hanna Ramadini/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia gagal mengirimkan wakil tunggal putri ke semifinal Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Hanna Ramadini, satu-satunya wakil tunggal putri yang tersisa, terhenti di perempat final.

Sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Hanna kalah usai berhadapan dengan Pornpawee Chochuwong, unggulan tujuh asal Thailand, dengan skor 8-21 15-21 pada pertandingan Jumat (9/9/2016).

“Penguasaan lapangan saya masih kurang dibandingkan dengan lawan. Mungkin karena kemarin dia juga main di lapangan yang sama, jadi dia sudah tahu duluan. Sementara saya masih bingung dan belum siap. Giliran saya sudah tahu caranya, dia sudah lebih siap lagi,” kata Hanna selepas laga.

“Pertandingan dari kemarin istilahnya, siapa yang lebih bisa menguasai keadaan angin, dialah yang bisa memenangkan pertandingan. Tadi juga Hanna sebenarnya sudah bisa menguasai game kedua, tapi cara mainnya berubah lagi. Kalau dia main satu-satu pasti bisa, tapi anaknya (Hanna) kurang sabar,” kata Bambang Supriyanto, pelatih tunggal putri.

Hasil ini secara otomatis belum bisa memenuhi target awal tunggal putri di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016. Sebelumnya manajer tim Indonesia Ricky Soebagdja mematok semifinal sebagai target untuk tunggal putri.

“Tidak tercapainya target semifinal di sektor tunggal putri menjadi PR untuk ke depan. Walaupun pemain Indonesia relatif muda-muda, tetapi tetap kita harus lebih kerja keras mempersiapkan pemain tunggal putri dan sesegera mungkin meningkatkan pencapaian prestasinya. Pelatih harus tahu kekuatan pemain kita dan kekuatan pemain negara lain, sehingga tidak menjadi lengah. Persiapan latihan juga harus lebih baik dan lebih keras,” kata Ricky.

Selain Hanna, Pelatnas PBSI juga mengirimkan delapan atlet tunggal putri lainnya yaitu Gregoria Mariska, Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Ruselli Hartawan, Isra Faradila, Desandha Vegarani Putri, Aurum Oktavia Winata, dan Gabriela Meilani Moningka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler