Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Ikut Balapan MotoGP 2017, KTM Intens Lakukan Uji Coba

Pendatang baru MotoGP 2017, KTM Factory Racing melakukan tes di Misano, Italia. Pabrikan motor bermarkas di Austria itu menargetkan dapat langsung bersaing dengan pabrikan lain pada ajang MotoGP 2017.

Bisnis.com, JAKARTA--Pendatang baru MotoGP 2017, KTM Factory Racing melakukan tes di Misano, Italia. Pabrikan motor bermarkas di Austria itu menargetkan dapat langsung bersaing dengan pabrikan lain pada ajang MotoGP 2017.

Vice President KTM Mike Leitner mengatakan tes di Misano sangat membantu pengembangan motor. KTM akan terus melakukan uji coba dan menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah hingga siap membalap di Doha pada 2017.

"Proyek kami berjalan terus dan kami bekerja dengan sangat baik dengan para pembalap. Tes ini sangat membantu, juga ketika kami mengharapkan bukan hanya hasil positif. Ini akan membawa kami lebih maju," ujarnya seperti dilansir dari halaman MotoGP, Jumat (26/8/2016).

Adapun, KTM pada balapan di Austria beberapa waktu lalu telah secara resmi menyatakan ikut dalam ajang balapan paling bergensi yakni kelas MotoGP pada 2017. Pada uji coba di Italia, KTM membawa tiga pembalap yakni Karel Abraham, Alex Hofmann, dan Mika Kallio.

Direktur Teknik KTM Sebastian Risse mengatakan hasil tes di Misano menunjukkan kemajuan jika dibandingkan dengan tes sebelumnya. KTM akan terus mengembangkan hardware supaya bisa tampil lebih cepat.

"Hampir semuanya baru, mulai dari frame hingga aerodinamik dan mesin. Beberapa komponen menujukkan potensinya dan kami sangat senang. Kami akan mencoba lagi di sirkuit lain untuk melihat kinerja mesin," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler