Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOUR DE SINGKARAK 2016: Trek Panjang Etape 5 Jadi Pacuan Para Sprinter

Etape 5 Tour de Singkarak (TdS) 2016, yang digelar Rabu (10/8/2016) bakal menjadi arena pacuan bagi para sprinter mengingat banyaknya trek mendatar dari lokasi start di Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan menuju finish di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman.
Tour de Singkarak 2016/Antara-Hafidz Mubarak
Tour de Singkarak 2016/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com,PADANG—Etape 5 Tour de Singkarak (TdS) 2016, yang digelar Rabu (10/8/2016) bakal menjadi arena pacuan bagi para sprinter mengingat banyaknya trek mendatar dari lokasi start di Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan menuju finish di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. 

Trek sepanjang 153,1 kilometer dengan tiga balapan sprint tersebut akan menjadi arena pacuan para pebalap untuk merebut yellow jersey di event tahunan balap sepeda paling prestisius di Tanah Air itu.

Sprint pertama dimulai pada kilometer 21,5 tepatnya di kawasan Pasar Tarusan (Pesisir Selatan). Trek memanjang ini ditutup dengan balapan menanjak (King of Mountain) di Bukit Lampu, menjelang memasuki Kota Padang.

Baru 15 kilometer berikutnya, pebalap kembali sprint melintasi Kota Padang, hingga sprint terakhir di kilometer 126 memasuki Kota Pariaman.

Pemegang Yellow Jersey, Amir Kohladouz asal Iran dari tim Pishgaman masih berpeluang menjuarai etape ini. Apalagi sebelumnya, Amir juga berhasil merebut Green Jersey untuk kategori spinter dengan total mengumpulkan 39 poin.

Namun, posisinya belum aman, pebalap Spanyol Ricardo Garcia dari tim Kinan Cycling yang menjuarai etape 3 berpeluang menjadi sprinter terbaik kali ini.

Begitu juga dengan pebalap lainnya, seperti Dylan Newberry dari Australia dan pebalap tuan rumah Dadi Suryadi berambisi memberikan yang terbaik di ajang tersebut.

Tour de Singkarak 2016 memperebutkan hadiah total Rp2,5 miliar. Sebanyak 120 an pebalap dari 30 negara ambil bagian dalam helatan tersebut.

Pebalap peserta TdS 2016 akan melewati lintasan sepanjang 1.100 kilometer dalam 8 etape melewati 17 kabupaten dan kota di Sumatra Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler