Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Ini Faktor Marquez Kokoh di Puncak Klasemen

Mantan pembalap MotoGP Alberto Puig menilai Marc Marquez tampil semakin dewasa dan penuh perhitungan.
Marc Marquez/redbull
Marc Marquez/redbull

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan pembalap MotoGP Alberto Puig menilai Marc Marquez tampil semakin dewasa dan penuh perhitungan. Kedewasaan itu menjadi faktor penting yang telah menghantar pembalap Honda itu ke posisi puncak klasemen sementara.

"Marc telah membuat langkah maju dengan memahami bahwa dia tidak bisa selalu berada di titik batas. Dia menjadi lebih dewasa, karena jika dia membalap seperti musim lalu mungkin dia sudah jatuh tiga atau empat kali," ujarnya seperti dilansir halaman MotoGP, Rabu (3/8/2017).

Puig menilai strategi itu terbukti tepat karena Marquez secara konsisten terus mengumpulkan poin untuk memperlebar jarak dengan dua pesaing utamanya dari Movistar Yamaha. "Ini menunjukkan strateginya benar," tambahnya.

Adapun, sejauh ini Marquez telah mengoleksi 170 poin, unggul sangat jauh dari pesaing terdekatnya Jorge Lorenzo yang berada pada posisi kedua dengan 122 poin. Valentino Rossi menguntit pada posisi ketiga dengan 111 poin.

Puig melanjutkan perburuan gelar masih berlansung. Jorge Lorenzo, jelasnya, belum bisa dikesampingkan. Pembalap Yamaha asal Spanyol itu menurut Puig harus memahami motornya khususnya ban depan.

"Sayangnya dia tidak konsisten. Dia perlu memahami motor dan khususnya ban depan, dan beberapa keadaan membuatnya terluka," jelasnya.

Valentino Rossi, jelas Puig telah tampil sangat impresif dan mencapai level yang sangat sulit untuk digambarkan. "Rossi selalu memikirkan bagaimana untuk menang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler