Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE 2016: Begini Strategi Brasil Tingkatkan Keamanan

Pemerintah negara Brazil berjanji akan meningkatkan lingkaran penjagaan keamanan selama Olimpiade (Olimpic Games 2016) berlangsung di Rio de Janeiro pada Agustus mendatang.
Olimpiade Rio 2016/youtube
Olimpiade Rio 2016/youtube

Bisnis.com RIO DE JANEIRO– Pemerintah negara Brazil berjanji akan meningkatkan lingkaran penjagaan keamanan selama Olimpiade (Olimpic Games 2016) berlangsung di Rio de Janeiro pada Agustus 2016.

Brasil sebelumnya telah memperketat penjagaan, merespons serangan yang terjadi di Paris dan Orlando. Pihak penyelenggara telah melakukan penilaian ulang upaya persiapan pertandingan yang akan dimulai pada 5 Agustus mendatang. Ditaksir, 500.000 wisatawan asing akan membanjiri Brasil untuk menyaksikan langsung pertandingan.

“Karena proses pemeriksaan yang lebih panjang dan banyaknya inspeksi bagi pengunjung acara ini, upaya penjagaan keamanan bisa sedikit menganggu kenyamanan,” ungkap Menteri Keamanan Institusional Brasil, Sergio Etchegoyen seperti dikutip Reuters, Sabtu (16/7/2016).

Otoritas kemanan Brasil juga telah menyusun jadwal hari libur dan menetapkan beberapa kawasan terlarang di beberapa wilayah dan kota. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan saat hari-hari puncak dan meningkatkan kesadaran tanggap darurat masyarakat.

“Kami mempersiapkan segalanya dengan baik. Seluruh personel [kemanan] dan protokol telah siap, dan kami menggunakan metode penjagaan keamanan yang modern,” ungkap Menteri Olahraga Brasil, Leonardo Picciani.

Negeri Samba pun telah melangsungkan kerjasama dengan phak intelijen dan militer asing untuk melancarkan pertukaran informasi, taktik, dan strategi. Pemerintah negara itu menerjunkan sekitar 85.000 polisi, tentara, dan petugas keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler